-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Diksar Satpam XXI Resmi Ditutup, Kapolres: Jangan Tinggalkan Sholat dan Perbanyak Doa

    Alam - Admin 2
    10/09/23, 19:33 WIB Last Updated 2023-09-10T12:46:24Z
    Wargata.com, Sulsel - Pendidikan Dasar Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahap XXI Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M., Sabtu, (9/9/2023) siang.

    Upacara penutupan dilaksanakan di aula Kantor Diknas Kota Parepare, tepatnya Jalan Pettanarajeng No.1 Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

    Diksar Satpam ini berlangsung dari  tanggal 29 agustus s.d 9 September 2023, selama 10 hari lamanya 40 peserta diksar menjalani proses pelatihan untuk mendapatkan sertifikat kualifikasi Gada Pratama. Para peserta ini berasal dari berbagai daerah, antara lain dari Kabupaten Enrekang, Pinrang, Barru, Sidrap dan Parepare. 

    Pada kesempatan ini, Kapolres Parepare membacakan amanat Dir Binmas Polda Sulsel yaitu, Setiap Anggota Satpam, wajib memegang teguh kode etik Satpam dan Kehormatan anggota Satpam. 

    Serta Selalu bersikap waspada dan mampu mendeteksi dini setiap adanya potensi gangguan Kamtibmas di lingkungan kerjanya.

    Selain itu, juga tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan petugas kepolisian setempat serta instansi terkait di lapangan, agar dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan kerja.  

    Selanjutnya, Kapolres Parepare juga menitipkan pesan dan harapannya sebagai bekal bagi para siswa Diksar Satpam saat kembali ke daerah masing - masing.

    "Jangan pernah tinggalkan kewajiban sholat Lima waktu dan perbanyak doa, sebab segala usaha tanpa doa, itu adalah sia-sia, tapi dengan doa kita akan yakin semua usaha akan berhasil", Ujarnya.

    "Junjung tinggi norma norma sosial yang hidup di tengah masyarakat, Perbanyak budi baik kepada sesama sebagai investasi dunia dan akhirat, dan yang terakhir adalah Jalin dengan baik koordinasi Kolaborasi dan komunikasi dengan kepolisian dimana anda bertugas untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing", Imbuhnya.

    Untuk diketahui, bahwa Diksar Satpam Gada Pratama ke XXI Tahun 2023 terselenggara atas kerjasama PT. Pallawa Barokah Nusantara sebagai penyelenggara kegiatan dan Sat Binmas Polres Parepare sebagai penyedia tenaga pendidik / Instruktur.

    Tenaga pendidik dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Anwar dengan melibatkan IPDA Hamka, AIPTU Bartholomeus dan BRIPKA Muh. Saleh.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +