-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Minggu Kasih di GPIB, Kapolres Parepare Buka Ruang Komunikasi

    Alam - Admin 2
    10/09/23, 19:10 WIB Last Updated 2023-09-10T12:46:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M., kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih di gereja GPIB Jema'ah Imanuel Parepare, tepatnya Jalan Bau Massepe, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu, (10/09/2023)

    Minggu kasih yang diselenggarakan Polres Parepare itu sebagai upaya kepolisian dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan pentingnya kemitraan antara polisi dan warga dalam memelihara kondisi tatanan masyarakat yang kondusif di semua aspek.

    Dikatakan Kapolres Parepare, bahwa  kunjungan Minggu Kasih yang dilakukannya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya kepolisian untuk menjaga dan memelihara kerukunan serta toleransi antara umat beragama di Kota Parepare.

    Sebagai bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Arman membuka ruang yang seluas - luasnya bagi siapapun yang ingin menemuinya.

    "Saya persilahkan yang ingin berkomunikasi menyampaikan berbagai hal, kapan pun itu, silahkan datang ke Polres Parepare atau pun rumah jabatan saya, pintu selalu terbuka untuk masyarakat", Ucapnya. 

    Untuk memaksimalkan pelayanan pengaduan masyarakat, di Minggu Kasih ini AKBP Arman Muis kembali menyampaikan satu inovasi yang di gagasnya.

    "Kami memang ada keterbatasan personel, namun itu bukan hambatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan saat ini telah di operasikan layanan kontak pengaduan  pelaporan melalui WhatsApp, yaitu kontak WA Kareba'i Kapolres di nomor 082199901786 yang aktif selama 1 x 24 jam, apapun gangguan yang ada di sekitar anda dan butuh bantuan polisi, segera gunakan layanan ini, kami akan merespon laporan anda", Ujarnya.

    Selain itu, Kapolres Parepare Juga berharap kepada masyarakat Khususnya di kota Parepare agar menjadikan Parepare sebagai rumah semua kalangan.

    "Parepare adalah rumah kita semua, mari kita jaga bersama, setiap permasalahan hendaknya diselesaikan dengan kepala dingin, jangan mudah terprovokasi dengan info info yang tidak jelas sumbernya yang ada di medsos", Harapnya.

    Tak hanya itu, Kapolres pun berpesan bahwa, menjelang Pemilu 2024, Mari menjaga dan rawat silaturahmi dengan cara komunikasi serta saling memahami,  terlebih lagi saat ini sedang Musim Kemarau Ekstrim, tolong jangan bakar lahan yang dapat membahayakan orang lain meskipun itu adalah lahan sendiri, itu dapat di pidana", Ucapnya. 

    Sementara itu, beberapa Jemaat Gereja GPIB menyampaikan apreasiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Parepare yang mewakili para jemaat umumnya, bahwa selama 30 tahun ini baru pertama kalinya di Gereja GPIB Jemaat Imanuel Parepare mendapat kunjungan dari seorang Pejabat Kapolres.

    "Hanya bapak AKBP Arman Muis yang pertama kali mengunjungi kami, ini membuat kami bangga dan merasa terhormat", Pungkas Simamungso jemaat gereja GPIB Jemaat Imanuel

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +