-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sukseskan Pemilu, KPU Luwu Utara Lantik Anggota PPS Kec. Rongkong

    Admin 10 - Awhy
    11/09/23, 13:33 WIB Last Updated 2023-09-11T06:35:01Z

    Wargata.com, Luwu Utara -- Anggota KPU Luwu Utara divisi Teknis Mahsyar melantik anggota Panitia Pemungutan suara (PPS) pergantian antar waktu (PAW) desa Marampa kecamatan Rongkong. Kegiatan ini berlangsung diaula sekretariat PPK Kecamatan Rongkong Sabtu,  September 2023.

    Dalam sambutannya, Mahsyar berpesan kepada anggota PPS yang baru dilantik agar dapat menyusuaikan diri menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab demi kesuksesan penyelenggaraan pemilu di wilayah kecamatan Rongkong khususnya desa Marampa.

    Lanjut Mahsyar mengatakan sebagai penyelenggara pemilu akan banyak mendapatkan tantangan dan dinamika sehingga harus selalu banyak melakukan koordinasi serta memahami regulasi.

    "Hari ini anda sudah resmi menjadi PPS dan sudah menandatangani fakta integritas itu artinya bahwa sudah siap bekerja dan menerima tanggung jawab" jelas Mahsyar.

    Lanjut Mahsyar menganalogikan bahwa penyelenggaraan pemilu mempunyai dua sikap yakni pertama adalah seperti orang yang memanjat kelapa dimana pohon kelapa tidak ada waktu untuk istirahat nanti sampai diatas baru istirahat dan akan mengambil buah kelapa baik muda, tua dan daun kelapa semua itu akan bermanfaat bagi siapapun, maknanya adalah jika kita sebagai penyelenggara pemilu bekerja secara profesional dan baik dan akan melahirkan pemimpin yang baik dan bermanfaat untuk semua.

    Analogi yang kedua lanjut Mahsyar penyelenggara pemilu itu seperti orang yang sedang mengumandangkan adzan, maknanya adalah setiap suara azan adalah menyeruh kepada kebaikan dan adzan dikumandangkan pada waktunya, artinya bahwa sebagian penyelenggara pemilu harus selalu menyampaikan pesan kebaikan dan selalu disiplin waktu dalam bekerja.

    Pelantikan dilakukan dengan pengucapan sumpah/janji oleh anggota PPS dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas disaksikan oleh seluruh yang hadir 

    Hadir dalam kegiatan menyaksikan Anggota KPU divisi Parmas dan SDM Mahlisa, divisi Hukum dan Pengawasan Umumg Kallang, Staf Hukum dan SDM Ramadhan, Ketua dan Anggota PPK, serta jajaran sekretariat Ketua dan Anggota PPS serta jajaran sekretariat se kecamatan Rongkong yang berlangsung secara khidmat.(@wi/Iqbal)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +