-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

    Alam - Admin 2
    20/10/23, 13:35 WIB Last Updated 2023-10-20T06:45:28Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepolisian Resor Enrekang melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dilingkungan Polres Enrekang.

    Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II 2023 ini digelar oleh Satuan Fungsi (Satfung) Bagian Sumber Daya (Bag SDM) Polres Enrekang bertempat di lapangan Batili Abubakar Lambogo diikuti oleh seluruh personil Polres Enrekang dari jenjang perwira dan bintara, serta personil Polsek jajaran, Jum'at, (20/10/2023)

    Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., melalui Kabag SDM AKP Fatahuddin Burhanuddin, S.H., MHUM menyampaikan pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani(TKJ) dijadwalkan selama 2 (Dua) hari, yang di mulai pada hari ini Tanggal 19 hingga 20 Oktober 2023. 

    Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel Polres Enrekang wajib melakukan pengecekan kesehatannya terlebih dahulu, dalam hal pengecekan kesehatan dilakukan tim Si Dokkes Polres Enrekang untuk memastikan kondisi kesehatan para personel, tes kesamaptaan itu dilakukan secara periodik dan seluruh personil wajib mengikuti kegiatan itu karena akan di nilai dan nilai tersebut dapat menentukan karir personel kedepannya. 
    "Setiap anggota Polri untuk menentukan karir, kenaikan pangkat dan menempati jabatan tertentu ada beberapa penilaian yang harus baik, diantaranya nilai kinerja/SMK, nilai psikologi dan nilai kesamaptaan", ujar Kabag SDM. 

    Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Lari Shuttle Run. "Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan", ujarnya.

    Kabag SDM menambahkan, kegiatan TKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

    Selain aspek mental dan akademis, TKJ ini juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan TKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian", tutup AKP Fatahuddin.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +