-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kenang Jasa Pahlawan, Polres Luwu Utara Bersama Forkopimda Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

    Admin 10 - Awhy
    10/11/23, 17:05 WIB Last Updated 2023-11-10T10:19:45Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Polres Luwu Utara menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan 2023, salah satunya, upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan pada 10 November 2023.

    Kapolres Luwu Utra, AKBP Galih Indragiri, S.IK., bertindak selaku Inspektur upacara diikuti oleh PJU, Personel Polres Luwu Utara 

    Kegiatan ziarah tersebut bertujuan untuk mendoakan serta sebagai bentuk refleksi, penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan pahlawan.
    Menurut AKBP Galih, ziarah makam pahlawan ini merupakan agenda tahunan yang menjadi sebuah momen untuk mengenang perjuangan dan jasa-jasa pahlawan yang gugur membela tanah air guna mengusir penjajah dari bumi lamaranginang ini.

    AKBP Galih menambahkan, kunjungannya tersebut juga sebagai upaya untuk menghidupkan kultur budaya yang ada di daerah setempat. Ia berpesan, kepada generasi muda untuk meneladani sikap kegigihan pahlawan asal Luwu Utara maupun Nasional dan serta tak melupakan sejarah dengan selalu mengingat akan jasa-jasa pahlawan.

    Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan Monumen taman makam pahlawan. Hal ini dilakukan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mempertahankan Negeri Junjungan dari serangan para penjajah.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan do'a bersama dan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara para pejuang bangsa oleh Kapolres Luwu utara bersama Forkopimda.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +