-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Enrekang

    Alam - Admin 2
    10/11/23, 16:58 WIB Last Updated 2023-11-10T10:00:55Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke 78 di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Jum'at, (10/11/2023).

    Kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S,IK., M.M., Para Forkopimda Kabupateen Enrekang, Plh. Sekertaris Daerah Kabupaten Enrekang, Para Kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

    Peringatan Hari Pahlawan Nasional tersebut ditandai dengan pembacaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan pembacaan pesan perjuangan 17 Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia,

    Pada pelaksanaan upacara tersebut PJ. Bupati Enrekang Dr. H. Baba, S.E., M.M., membacakan amanat langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini bahwa saudara-saudara, sebangsa, setanah air segala puji bagi tuhan semesta alam, hari ini 10 November 2023 kita memperingati hari pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

    Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.
    Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

    “Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.”

    Sementara itu, Kapolres Enrekang yang ditemui dilapangan Abu bakar Lambogo, menuturkan, bahwa tepat di Hari Pahlawan ini merupakan momentum kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu, perkuat kesatuan dan persatuan bangsa", 

    "Mari kita implementasikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan yang telah di contohkan para pahlawan terdahulu ini dalam diri kita dan kehidupan sehari-hari, seperti halnya tema hari pahlawan kali ini yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohanan", ucap Kapolres.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +