-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satlantas Polres Luwu Utara Pasan Papan Peringatan di Sepanjang Jalan Trans

    Admin 10 - Awhy
    09/12/23, 09:41 WIB Last Updated 2023-12-09T02:50:55Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Satlantas Polres Luwu Utara memasang sejumlah papan peringatan di daerah rawan kecelakaan disepanjang jalan trans Sulawesi. Sabtu 9 Desember 2023.

    Ada beberapa titik yang menjadi perhatian di jalan trans Sulawesi utamanya jalan rusak dan berlobang di desa radda, Kecamatan Baebunta. Desa kalotok desa pompaniki dan desa mariri yang ada di kecamatan sabbang Selatan.

    Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A. M. Yusuf SH,  mengatakan pemasangan papan peringatan ini bagian upaya preventif, agar meningkatkan kesadaran serta keamanan berkendara.
    "Pemasangan papan peringatan ini bagian upaya kami untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama di daerah-daerah rawan kecelakaan,"kata Kasat Lantas Polres Luwu Utara.

    Papan peringatan ini diharapkan bisa membuat masyarakat yang melintas lebih berhati-hati. Setidaknya mereka tidak melakukan tindakan yang berisiko memicu kecelakaan, seperti memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi."ucapnya.

    Lebih dari itu, tertib berlalu lintas ini diharapkan tumbuh dengan kesadaran pribadi, bukan karena ada petugas di jalan."jelasnya.
    "Jika pengendara tertib, maka risiko kecelakaan bisa kita tekan. Harapannya angka kecelakaan lalu lintas bisa kita turunkan dengan signifikan"

    Kondisi jalan yang lebih bagus dan aspal yang baik kerap memicu pengendara adu kecepatan. Dan jalan trans Sulawesi merupakan jalan lintas provinsi sehingga menjadi perhatian khusus Satlantas polres Luwu Utara. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +