-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pastikan Kelancaran Pemilu, Kapolsek Koordinasi dengan Kapus Maiwa

    Alam - Admin 2
    01/02/24, 13:49 WIB Last Updated 2024-02-01T06:51:53Z
    Wargata.com, Sulsel – Berkaca pada pemilihan umum Tahun 2019 dengan banyaknya petugas yang tumbang, pada hari ini Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., M.H., berkunjung ke Puskesmas Maiwa. Rabu, (31/01/2024)

    AKP Abd Samad menuturkan, bahwa hal itu dilakukan guna menemui Kepala UPT Puskesmas Maiwa Fatmawati, SKM, dalam rangka koordinasi terkait mengantisipasi kondisi kesehatan para petugas pengamanan dan KPPS yang bertugas pada 14 Februari 2024.

    Pada rangkaian kunjungan koordinasi itu, Kapolsek Maiwa juga mengikut sertakan anggotanya yaitu, Kanit Intelkam AIPTU Syamsul Alam, S.H, Kanit Propam, AIPDA Ismail dan Bhabinkamtibmas BRIGPOL Muhammad Suyuti Sudirman, S.H.

    "Seperti kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Maiwa jika dilihat dari segi geografis sebagian wilayahnya merupakan pegunungan dan lembah, untuk mengakses TPS tentunya perlu persiapan terutama dari segi tenaga dan kesehatan", Kata Kapolsek

    Dikatakannya, bahwa dari segi petugas pengamanan, untuk anggota Polri ada 36 personil gabungan dari Polsek, Polres dan BKO Brimob Batalyon A Pare pare yang salah satu dari mereka pasti ada yang memegang tiga TPS, yang harus mobile mengontrol situasi Kamtibmas perTPS. Sedangkan petugas KPPS tentunya juga butuh kesehatan yang prima karena harus stay dari pagi hari hingga subuh hari, Jelas Kapolsek. 

    "Sehingga giat koordinasi penting kami lakukan untuk membahas kesiapan Puskesmas Maiwa terkait kesehatan petugas dilapangan, giat tersebut juga merupakan bagian dari penguatan pengawalan pemilu yang aman, lancar dan tanpa ada kendala", imbuhnya. 

    Ditempat yang berbeda, Kepala UPT Puskesmas Maiwa Fatmawati, SKM juga menjelaskan, bahwa Dari hasil koordinasi kami dengan Kapolsek Maiwa, "kami telah membuat 2 Tim, dimana dalam setiap Tim kesehatan dikordinir oleh satu orang Dokter dan membawahi tenaga kesehatan yang telah kami tugaskan serta petugas setiap Postu Desa untuk selanjutnya mobile pada setiap TPS", Ucapnya.

    Kepala UPT Puskesmas Maiwa juga menyampaikan, pihaknya telah menyediakan 2 (Dua) unit mobil ambulance yang membawa tenaga kesehatan untuk keliling pada di setiap TPS guna mengontrol dan mengecek kesehatan petugas KPPS dan petugas pengamanan serta masyarakat setempat, Pungkasnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +