-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    5 Ladang Pahala di Bulan Suci Ramadhan

    20/03/24, 23:49 WIB Last Updated 2024-03-20T16:57:14Z
    Ilustrasi
    Wargata.com - Bulan Suci Ramadhan merupakan tempat Umat Islam berlomba-lomba melakukan amalan dengan harapan dapat mendatangkan kebaikan, Ampunan serta pahala dari Allah SWT.

    Apalagi Nabi besar Muhammad SAW sebagai junjungan kita Umat Islam di seluruh dunia yang telah menganjurkan kita sebagai umatnya untuk memperbanyak pahala atau amalan di Bulan yang penuh berkah ini, baik itu wajib maupun sunnah selama 1 bulan penuh di bulan Suci Ramadhan.

    Nah ini dia 5 Ladang Pahala atau Amalan penting di bulan Suci Ramadhan ;

    1. Ibadah malam, Memperbanyak ibadah malam seperti sholat tahajud, tadarus Al Quran dan berzikir serta berdoa di bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan apalagi bisa menambah pahala.

    2. Sedekah, Orang yang berpuasa hendaknya memperbanyak sedekah kepada sesama, terutama sedekah makanan atau minuman kepada orang-orang yang berpuasa.

    3. Membaca Al Quran, Amalan Ladang Pahala di bulan Ramadhan lainnya adalah membaca Al Quran. Alangkah lebih baik apabila kita dapat mengkhatamkan Al Quran minimal 1 kali dalam bulan Ramadhan.

    4. Mendirikan Sholat Tarawih, Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan, momen ini dapat dimanfaatkan untuk memperbanyak beribadah kepada Allah SWT seperti mendirikan sholat tarawih selama 1 bulan penuh di bulan penuh berkah ini.

    5. Iktikaf di Masjid, Iktikaf dimaksudkan kita di masjid dalam beberapa waktu sebagai suatu ibadah sebagai upaya untuk menjauhkan pikiran kita dari keduniaan dan mendekatkan diri semata mata hanya kepada Allah SWT.

    Inilah 5 hal penting sebagai Ladang Pahala kita sebagai Umat Islam selama bulan ramadhan. (**).
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +