-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Maraknya Mobil Pengangkut Material Tambang Galian Berkeliaran Tanpa Penutup Terpal

    Admin 10 - Awhy
    03/03/24, 08:55 WIB Last Updated 2024-03-07T15:14:22Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Maraknya Dump truck bermuatan material tambang bebas berkeliaran di sepanjang jalan baik dijalan Trans Sulawesi maupun jalan dalam kota Masamba, Dengan muatan tambang galian C,, Kerikil, Pasir, Tanah Urug, dan batu kali tanpa dilengkapi dengan penutup terpal. Minggu 3 Maret 2024, Sekira Pukul 19.23 WITA.

    Jika kendaraan tersebut diterpa angin, Muatan yang ada dalam truck berterbangan sehingga mengganggu penglihatan pengendara yang berada dibelakang dump truck. Akibatnya debu mengenai pengendara yang melintas dibelakang truck dan bisa membahayakan pengguna jalan.

    Dari pantauan media Wargata.com di sepanjang jalan banyak sopir dump truck telah mengindahkan himbauan Satlantas, Sehingga kebiasaan buruk para sopir ini kami sesak melihatnya dan akan berakibat patal bagi pengendara motor.

    Atau minimnya pengawasan dari patroli lalu lintas Polres Luwu Utara membuat  truk material itu bebas melintas dengan bak terbuka, Tanpa menggunakan penutup terpal.

    Salah seorang pengguna jalan, Sebut saja Pak Anto mengatakan, jika setiap melintas dan keluar dari jalan trans Sulawesi bahkan didalam kota masamba selalu berpapasan dengan dump truck pengangkut material tidak menggunakan penutup terpal.

    “Saya tadi melintas di jalan KH. Ahmad Dahlan tepatnya lorong SMA 1 Masamba, Tepatnya dibelakang dump truck mengangkut material Kerikil saat mobil dalam kondisi berjalan diatas aspal yang tidak rata, Mobil menghamburkan isi materialnya kejalan, Bagaimana kalau kita yang tertimpa", kata Pak Anto.

    Saat saya ada di belakang truck, selalu dihujani dengan debu, Syukur saya menggunakan helm penutup kaca dan sejumlah kendaraan roda dua harus berhenti mendadak karena takut tertimpa Material", terang Anto kepada Wargata.com, Minggu, (3/3/2024)
    "Saya berharap ini menjadi perhatian Satlantas Polres Luwu Utara, agar terus melakukan pemantauan dijalan untuk mencegah terjadinya laka lantas akibat mobil dump truck tidak pakai Yerpal Penutup, Apalagi Sudah memasuki Operasi Keselamatan Pallawa 2024", ujarnya.

    Dan meminta kepada aparat terutama polisi lalu lintas agar terus memantau jalan jalan trans Sulawesi. Jika menemukan mobil dump truck yang melintas tidak menggunakan terpal agar ditindak tegas atau langsjng ditilang", tegasnya. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +