-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Melalui Jumat Curhat Wakapolres Luwu Utara Sharing Informasi Bersama Warga Desa Laba

    Admin 10 - Awhy
    08/03/24, 12:49 WIB Last Updated 2024-03-08T06:08:37Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Program Jumat Curhat yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mulai terasa dampak positifnya. Seperti masyarakat yang bisa menyampaikan langsung permasalahan dan keluhan di lingkungannya kepada Aparat Penegak Hukum.

    Seperti halnya program Jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polres Luwu Utara bersama warga di Desa laba kecamatan Masamba Kabupaten LuwuUtara, Jum’at, 8 Maret 2024, Sekira Pukul 08.45 WITA.

    Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, S.IK., M.H., M.tr Opsla yang diwakili pelaksanaannya oleh Waka Polres, KOMPOL Muh. Rifai, Dan dihadiri Kasat Shabara AKP Budi Amin, Kaur Bin Ops Satres Narkoba IPTU Tadius Palipadang, Kepala Desa Laba Oser, dan masyarakat sekitar dan mahasiswa KKLP Universitaa Muhammadiyah kota palopo.

    Waka Polres Kompol Muh. Rifai  dalam jjmat curhat memberikan beberapa arahan dan himbauan kepada semua yang hadir diantaranya Himbauan harkamtibmas di wilayah Kecamatan Masamba Khususnya di Desa Laba dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan.

    Terkait dengan maraknya Narkoba, Miras, dan penipuan online, diharapkan untuk seluruh masyarakat dan Mahasiswa untuk selalu waspada dan bijak menggunakan medsos."Kata Waka polres Luwu Utara.

    Juga setelah pelaksanaan pemilu 2024 yang telah berlangsung dan sudah memasuki Tahap Pleno Tingkat Provinsi agar masyarakat dapat menjaga ketertiban, pilihan boleh berbeda tapi keamanan dan ketertiban harus tetap terjaga."tegas Kompol Muh. Rifai kepada yang hadir dirumah Curhat.

    Pada kesempatan tersebut masyarakat juga menyampaikan beberapa hal diantaranya, 
    maraknya aksi pencurian, khususnya pencurian HP diharapkan agar para bhabinkamtibmas untuk lebih aktif untuk melaksanakan patroli.

    Dengan maraknya Miras, judi online dan narkoba masih banyak di kalangan anak remaja yang masih sekolah yang sangat meresahkan orang tua dan para guru, di harapkan pihak kepolisian untuk selalu bersosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar untuk menghindari narkoba."tutup warga.

    "Selain menampung keluhan, Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri khususnya Polsek Baebunta dan jajaran khususnya wilayah hukum polres Luwu Utara dengan masyarakat Desa laba ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polisi hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat", Tutup Waka Polres Kompol Muh. Rifai. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +