-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Apel Gelar Pasukan, Kapolres Luwu Sampaikan Himbauan Terhadap Pemudik

    Alam - Admin 2
    03/04/24, 18:58 WIB Last Updated 2024-04-03T12:00:59Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Luwu melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 yang dipimpin oleh Pj. Bupati Luwu Drs. H. Muh. Saleh, M.Si., didampingi Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., di lapangan apel Polres Luwu, Rabu, (3/4/2024).

    Apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan peserta apel yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Senkom, Damkar, BPBD serta tenaga medis. 

    Pada Operasi Ketupat 2024 Tahun ini, Polres Luwu akan menggelar 4 pos yang terdiri dari 1 pos pelayanan di lokasi Sentra IKM Barambing kecamatan Suli, 2 pos pengamanan di wilayah kecamatan Ponrang dan kecamatan Walenrang serta 1 pos terpadu di Bandara I Lagaligo kecamatan Bua. Sejumlah 182 orang personil gabungan akan dilibatkan dalam kegiatan operasi tersebut.

    Agar mudik pada Tahun ini menjadi mudik yang aman, ceria dan penuh makna, Kapolres Luwu AKBP Arisandi menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah untuk melaksanakan mudik agar melakukan beberapa langkah yaitu :
    1. Memastikan agar pagar, pintu dan jendela rumah sudah dalam keadaan aman dan terkunci dengan baik.
    2. Perhatikan juga penggunaan alat masak dan kelistrikan yang berpotensi memicu terjadinya bahaya kebakaran.
    3. Hindari penempatan barang-barang berharga secara eye catching, karena akan menimbulkan niat dari pelaku kejahatan. Contohnya : sepeda motor yang terparkir di balik pagar rumah.
    4. Laporkan kepada kepada Ketua RT/RW atau Bhabinkamtibmas setempat terkait rencana mudik anda agar menjadi perhatian petugas kemanan dalam pelaksanaan patroli.
    5. Lengkapi keamanan rumah anda dengan CCTV atau kamera pengawas.

    Sementara kepada para pengguna kendaraan bermotor di saat mudik, Kapolres Luwu menyampaikan beberapa tips mudik aman dengan kendaraan yaitu, Sebelum Perjalanan Cek kondisi kendaraan seperti lampu, rem, ban, dan lain-lain

    Selain itu, Perhatikan kecukupan BBM, Sediakan makanan dan minuman secukupnya, serta Sediakan kotak P3K dan obat-obatan. Disamping itu, agar mengurangi memakai perhiasan berlebihan serta bawaan tidak melebihi batas, baik penumpang maupun barang, baik Roda Dua maupun Roda Empat, Uang tunai maupun saldo e-toll yang cukup, Ujar Kapolres

    Tak hanya itu, Kata Kapolres, Selama Perjalanan agar memantau terus informasi lalu lintas di jalur mudik, Perhatikan batas kecepatan dan rambu lalu lintas, serta Senantiasa mematuhi himbauan petugas di lapangan. Jika lelah, istirahat pada rest area atau pos pelayanan kepolisian yang ada, Imbuhnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +