-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satlantas Polres Luwu Utara Bantu Warga Evakuasi Material Longsor di Jalan Poros Rongkong-Seko

    Admin 10 - Awhy
    24/04/24, 08:03 WIB Last Updated 2024-04-24T02:39:42Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Satlantas Polres Luwu Utara, Di hari kedua penanganan bencana tanah longsor yang terjadi  di jalan poros Kecamatan Rongkong - Seko di kilometer 42-52. Kabupaten Luwu Utara. Rabu 24 April 2024.

    Kapolres Luwu Utara AKBP M. Husni Ramli S.IK., M.H., M.tr Opsla melalui kasat lantas AKP A.M. Yusuf, S.H., Menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan merupakan salah satu perintah pimpinan untuk menindak lanjutinya, Pada Selasa kemarin (23/4/2024) pada pukul 20.30.WITA.

    Kejadian tanah longsor yang menimpa beberapa desa diantaranya desa Minanga Desa Rinding Allo, Desa Komba dan Desa Limbong Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara. 

    Sejumlah personil Satlantas Polres Luwu Utara langsung mendatangi tempat kejadian untuk 
    serbagai upaya dilakukan untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan. Kejadian tanah longsor terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi pada Senin, dengan 5 titik longsor terjadi pada wilayah tersebut.

    A.M Yusuf mengatakankan atas kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa, namun tanah longsor menyebabkan terputusnya jalan penghubung ruas Sabbang–Rongkong, Seko akibat tertimbun material longsor, kami membantu Evakuasi jalan dan memberikan Garis Police line."Kata Kasat Lantas Polres Luwu Utara pada Wargata.com Rabu, (24/4/2024) 

    Hal ini dilaksanakan demi terciptanya keamanan dan keselamatan kepada masyarakat yg akan melintas  serta untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan di lokasi terjadinya Longsor."terang AKP A.M. Yusuf.

    Berbagai upaya penanganan telah dilakukan oleh oleh personil Satlantas membersihkan material longsor dan membantu warga yang hendak melintas menggunakan kendaraan roda dua, kami tinggal menunggu alat berat (Excapator) untuk segera membuka akses jalan."terangnya.

    “Hingga saat ini, titik longsor telah berhasil dibersihkan sedikit demi sedikit, namun masih ada material longsor masih dalam proses penanganan karena material longsor yang berupa tanah liat dan batu bongkahan

    Hasil sementara yang dicapai di lokasi longsor dengan arus kendaraan  masih tetap berjalan Walau untuk sementara yang dapat melintas hanya kendaraan Roda dua secara bergantian ,Sedangkan untuk Roda empat belum bisa melintas dilokasi."tutupnya. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +