-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bina Solidaritas TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pasar Rakyat Lembang Bau

    17/05/24, 11:53 WIB Last Updated 2024-05-17T05:34:05Z

    Wargata.com, Selayar – Aksi Bersih-bersih dilaksanakan oleh Satgas TMMD 120 Kodim 1415 Selayar bersama Warga Desa Bonea Timur, bergotong royong bersihkan saluran air dan pasar rakyat Lembang Bau pada Jum'at, (17/05/2024). 

    Pelda Yusuf Sonda mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini merupakan sasaran tambahan dari program TMMD 120 unggulan KASAD. 

    Diketahui pasar rakyat Lembang Bau ini sudah dibangun kurang lebih 5 tahun yang lalu dan jarang digunakan sejak pandemi Covid 19. Sehingga kurang terus, hanya tampak aktivitas transaksi jual beli di area pelataran parkir pasar itu saja.

    Walaupun tidak terlihat sampah plastik seperti pasar pada umumnya, namun sudah ditumbuhi rumput dan semak semak. Sehingga personel satgas dan warga harus kerja ekstra membersihkannya dengan cangkul, sabit dan sekop. 

    Ada juga yang berperan mengangkut sampah daun dan ranting kering dengan gerobak ke tempat yang telah disiapkan. Dengan harapan nantinya sampah itu dapat menjadi pupuk. 

    Aksi bersih bersih ini cukup berkesan antara satgas TMMD dan Warga, terbina solidaritas dan saling mendukung satu sama lainnya dalam menyelesaikan pekerjaan sebelum masuknya sholat Jumat. 

    Dalam kesepakatan itu, Kepala Desa Bonea Timur, Fatri Edy sangat mengapresiasi atas dukungan penuh TNI dan warga sehingga dapat menyelesaikan tepat waktu. 

    “Tidak dapat dipungkiri bahwa peran TNI sangat dibutuhkan dalam semua lini kehidupan bermasyarakat. Kami sangat bangga kerja-kerja bapak personel Satgas TMMD bersama warga yang pantang menyerah walaupun hujan deras mengguyur sebelum tuntas,” Ungkapnya. 

    Lokasi pasar rakyat yang berada diatas ketinggian 442 meter diatas permukaan laut (mdpl) ini memang hanya sesekali digunakan, setidaknya di hari jumat. (**).
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +