-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Wajo Bersama Para Kasat Cek Ruangan dan Kesehatan Tahanan

    Alam - Admin 2
    07/06/24, 20:44 WIB Last Updated 2024-06-07T13:47:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di rutan Polres Wajo, Kapolres AKBP H. Fatchur Rochman didampingi Wakapolres, KOMPOL Hardjoko bersama para Kasat melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap tahanan secara rutin bersama Sidokes serta perhatikan kondisi kebersihan dan kelayakan sarana-prasarana yang ada di Rutan Mapolres Wajo, Jum'at, (7/6/2024).

    Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan sakit, kabur dan sebagainya.

    Nampak Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur memeriksa tahanan dan menanyakan kondisi apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Wajo.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Wajo menyampaikan kepada para tahanan untuk Ikhlas menjalani masa hukuman jangan buat tindakan yang dapat merugikan diri sendiri.

    "introspeksi diri dan menyadari segala kesalahan yang diperbuat agar bila selesai menjalani masa hukumannya, dapat berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya serta selalu menjaga kebugaran tubuh, serta selalu menjaga kebersihan ruangan dan kebersihan diri", Pesan Kapolres. 

    Selain itu, Kapolres Wajo juga menekankan kepada Kasat Tahti untuk senantiasa memeriksa fasilitas ruang tahanan termasuk masalah air, begitu juga dengan petugas jaga agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan serta kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, perhatikan makanan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

    "Kami ingatkan Kepada Petugas Jaga Tahanan untuk lakukan pencatatan terhadap siapapun yang besuk terhadap tahanan, maupun makanan yang dikirim untuk tahanan", ucap Kapolres.

    Selain itu, ia mengingatkan kepada personel untuk melaksanakan pengecekan tahanan secara berkala/random guna memastikan tahanan tidak berbuat macam-macam.

    "Prioritaskan kesehatan tahanan, apabila tahanan tidak enak badan segera melapor kepada petugas jaga agar dipanggil Dokkes Polres untuk segera di periksa", Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +