-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    KPU Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Tahun 2024

    Admin 10 - Awhy
    09/06/24, 06:37 WIB Last Updated 2024-06-09T02:22:19Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara 2024. Dengan Tema, Pilkada Untuk Kita dengan Maskot Si Raya Lutra, Suara Rakyat Luwu Utara, Dilaksanakan dijalur dua Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba, Sabtu malam 8 Juni 2024. Pukul 19.00 WITA.

    Diselenggarakan berdasarkan ketentuan Pasal 11, Pasal 12, dan Pasal 13 Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

    Dalam peraturan tersebut menyatakan bahwa Sosialisasi dilakukan dengan metode secara langsung maupun tidak langsung.

    Pada kesempatan itu, Ketua KPU Luwu Utara, Hayyu Vandi mengatakan bahwa agenda Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dilaksanakan dengan tujuan untuk menyukseskan pesta demokrasi secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER) serta Jujur dan Adil (JURDIL).

    Ia pun berharap, seluruh elemen dapat saling berkolaborasi menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang, di Kabupaten Luwu Utara khususnya.

    “Terima kasih kepada seluruh pihak yang sampai saat ini masih konsisten memberikan support dan dukungannya kepada kami penyelenggara,” ucap Hayyu Vandi.

    “Tentu dalam momen ini kami berharap, kebersamaan ini terus kita jaga, kita tingkatkan dan saling menghargai adanya perbedaan pilihan, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang bermartabat di daerah kita Kabupaten Luwu Utara,” tandasnya.

    Diketahui, dalam kegiatannya ini, KPU Luwu Utara menghadirkan seorang artis, penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Tika.

    Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Ketua DPRD, Kajari Luwu Utara, Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan dan perwakilan dari Polres Luwu Utara, Bawaslu serta banyak tamu undangan lainnya bersama warga. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +