-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Pj Bupati Buka Kejurda II Road Race Piala Kapolres Cup Kolaka Utara

    Alam - Admin 2
    07/07/24, 22:09 WIB Last Updated 2024-07-08T10:22:19Z
    Wargata.com, Kolut - Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H., beserta Penjabat (Pj) Bupati Kolut Dr. Ir. Sukanto Toding, M.S.P.,M.A secara resmi membuka Kejuaran Daerah (Kejurda) II Balap Motor Road Race Kapolres Cup Kolaka Utara, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Tahun 2024, bertempat di Sirkuit Sapoelidi Kompleks Perkantoran Pemkab Kolut, Sabtu, (06/07/2024).

    Acara Kejurda Balap Motor Road Race Kapolres Cup Kolaka Utara ini, juga dihadiri Danrami 1412-03 Lasusua Kapten Chk. Muh Hatta, Kejari Kolaka Utara Mirza Erwinsyah, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Lasusua Hambali, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Lasusua Sudarmin, H.I.M Tang, S.Hi, Kadis PUPR Kabupaten Kolaka Utara Mukramin, S.E., M.M., dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kolaka Utara Fatullah Hasyim, ST serta para Awak Media.

    Dalam kejurda II Road Race Kapolres Cup Kolaka Utara ini, diikuti sekitar 150 Pembalap yang berasa dari berbagai daerah dalam Sulawesi Tenggara, hingga Nasional. Dan untuk kelas yang diperlombakan terbagi menjadi 2 (Dua) kelas, dengan rincian : 

    Kelas Utama. (1) Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix Open MP1.

    2. Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix Novice MP2.

    3. Bebek 4 Tak 150 CC Standar Mix Rockie MP3 dan kelas tambahan dengan 14  Kelas Bebek 4 Tak, 2 Tak serta Metic Standar.

    Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding. M.S.P.,M.A, menyampaikan. Dengan diadakannya Event Kejurda II Kapolres Cup Kolaka Utara ini dapat menjadikan cikal bakal bibit baru pembalap lokal Kolaka Utara hingga ke Nasional.

    "Kegiatan ini di dukung dengan Safety. Yang bertujuan selain menjaga diri peserta balap itu sendiri juga menjaga keselamatan para penonton yang hadir", ujar Pj. Bupati Kolut.

    Iya juga mengungkapkan bahwa kedepan Pemda Kolaka Utara akan bersama-sama mendukung untuk penyempurnaan Sirkuit Sapoelidi Kolaka Utara ini.

    "Saya berharap, dengan kejuaraan Road Race ini, mampu melahirkan atlit-atlit rider yang bisa tampil dikejuaraan baik ditingkat lokal Provinsi maupun tingkat Nasional", pungkasnya.

    Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan. Bahwa Kegiatan Road Race Kapolres Cup Kolaka Utara ini digelar, adalah dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, yang dibuka oleh Pj. Bupati Kolut, sebagai wujud mempererat Sinergitas yang Solid antara Polri umumnya dan Polres Kolaka Utara khususnya.

    "Road Race ini dibuka oleh Bapak Pj. Bupati, untuk mempererat Silaturahmi dan juga Sinergitas yang telah terjalin sangat baik antara Polres Kolaka Utara, TNI dan Forkopimda", ucap AKBP Arif Irawan.

    Perwira dua melati di pundak ini juga berharap, dengan adanya event ini, dapat membantu UMKM di Kabupaten Kolaka Utara ini, sekaligus memperkenalkan Tempat-tempat objek Wisata yang ada di Kolaka Utara.

    "Event Kejuaraan Road Race ini pasti multiplayernya bermanfaat bagi para UMKM, dimana mereka turut ambil bagian dalam memeriahkan kejuaraan tersebut, sehingga perputaran ekonomi nantinya bisa memberikan dampak positif yang baik bagi UMKM itu sendiri", terang Kapolres.

    Menurutnya, kejuaraan Road Race ini merupakan kegiatan luar biasa yang tidak hanya akan melahirkan rider-rider terbaik, melainkan yang terpenting adalah bagaimana membangun silaturahmi dan Sinergitas diantara kita

    "Melalui Kejurda II Road Race ini, saya mengajak para rider yang ikut berpartisifasi dalam kejuaran balap motor ini untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas", tutup Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan.

    (MW/RL/AA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +