-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Anggota Bhabinkamtibmas Loa Buah dan Babinsa Amankan Lem Serta Alkohol

    Alam - Admin 2
    28/07/19, 08:41 WIB Last Updated 2020-06-03T18:52:53Z
    Wargata.com, Kaltim,– Amankan barang bukti, Anggota Bhabinkamtibmas Loa Buah dan anggota Babinsa mengamankan lem dan alkohol yang diduga akan dipakai untuk teler, di sekitaran Jembatan Mahulu, Sabtu (27/7/2019) malam. 

    Resah dengan aktivitas sejumlah remaja yang sering nongkrong di areal taman di sekitaran Jembatan Mahakam Ulu (Mahulu) segmen Loa Buah, atau tepatnya di Jalan Teratai, RT 17, Kecamatan Sungai Kunjang, polisi dan TNI pun rajin melakukan patroli.

    Sabtu (27/7) malam, belasan remaja pria berhamburan saat melihat kedatangan anggota Bhabinkamtibmas Loa Buah, Aipda Roni Eko bersama anggota Babinsa Koramil 0901-01 Samarinda Ulu Sertu Jony Lahang. Para remaja itu berlarian menyelamatkan diri, karena takut tertangkap.

    Polisi dan anggota TNI pun makin curiga. Sempat berusaha dikejar, para remaja itu berhasil meloloskan diri. Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan kaleng lem dan beberapa botol bekas kemasan alkohol berserakan di sekitar lokasi kejadian.

    “Dugaan kami, saat itu mereka sedang menenggak minuman keras (miras) oplosan dan mengisap aroma lem. Indikasinya mereka hendak mabuk-mabukan,” ujar Aipda Roni.

    Kawasan Jembatan Mahulu memang rajin mereka patroli untuk antisipasi hal tak diinginkan. Apalagi informasi di lapangan, saat malam, kerap jadi tongkrongan sejumlah remaja.

    Patroli juga dilakukan bersama personel Babinsa, sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Polri dalam mewujudkan agar suasana di wilayah Sungai Kunjang khususnya, tetap kondusif dan aman.

    “Kami antisipasi hal seperti itu maupun balapan liar. Jangan sampai ada yang coba-coba melakukan seperti itu, karena kami khawatir bisa menyebabkan gangguan kamtibmas. Kami minta orangtua yang memiliki anak remaja, untuk lebih meningkatkan pengawasan untuk mengantisipasi hal seperti itu,” pungkas Kapolsek Sungai Kunjang singkat. 

    (MUR/SM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +