-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad TA 2019 Resmi Ditutup oleh Pangdivif 2 Kostrad

    Alam - Admin 2
    01/09/19, 21:32 WIB Last Updated 2021-10-21T15:59:26Z
    Wargata.com, Banyuwangi – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), secara resmi menutup Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad TA 2019 bertempat di Pantai Grajakan, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (1/9).

    Latihan ini bertujuan untuk melengkapi kualifikasi Raider sebagai standar mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kostrad, khususnya yang berdinas di Satuan Raider, Mekanis Raider dan Para Raider agar menjadi prajurit yang lebih profesional, handal dan tangguh, serta mampu menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

    Latihan yang dilaksanakan selama 3 bulan, sejak tanggal 10 Juni hingga 01 September 2019 ini, terdiri dari 3 tahapan latihan, yaitu tahap basis di Markas Yonif Raider 514 Kostrad, tahap gunung hutan di gunung Ijen komplek dan tahap rawa laut di pantai Grajakan komplek.

    Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, “Dengan penyematan kualifikasi Raider, para prajurit Kostrad di hadapan saya ini harus selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas dalam Operasi Khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobil Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca,” tegas Pangdivif.
    “Prajurit Raider memiliki motto bergerak secara cepat, tepat dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran, tunjukkan bahwa itu bukan hanya sekedar motto saja. Buktikan melalui keberhasilan setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan kepada  kalian,” imbuhnya.

    Pangdivif 2 Kostrad berharap agar kualifikasi Raider yang telah disandang tersebut, tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, namun juga menambah profesionalisme, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin kompleks dan multidimensional. 

    Penutupan latihan pembentukan Raider tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pemasangan baret yang disertai dengan penyematan tanda kualifikasi, penerimaan sertifikat dan pembacaan janji prajurit Raider.

    Pangdivif 2 Kostrad juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Latihan Pembentukan Raider, pelatih, pendukung serta seluruh pihak yang berkontribusi atas penyelenggaraan latihan Raider sehingga dapat berjalan dengan aman dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan.

    Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Paban 2/Binlat Sopsad, Danpusdikif, Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brw, Asops Kaskostrad, Asops Kasdam V/Brw, Danseraider Pusdiklat Passus, Asren Divif 2 Kostrad, para asisiten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif 9 Kostrad, para Komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad serta Unsur Forkopimda Kabupaten Banyuwangi.

    (Tim Warga) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +