-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polda Papua Tangkap Pimpinan KKB Wilayah Sinak, Iris Murib

    Alam - Admin 2
    23/11/19, 13:51 WIB Last Updated 2021-10-21T16:10:46Z
    Wargata.com, Jayapura - Pimpinan Kolompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Sinak-Papua, Iris Murib, ditangkap Tim Gabungan Polda Papua dan Polres Mimika di Kali Pindah-pindah Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, 21/11/2019.

    Kabid Humas Polda Papua, Kombespol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH., mengatakan,  Gabungan Polda Papua dan Polres Mimika melakukan penyelidikan terkait dengan adanya keberadaan pimpinan KKB wilayah Sinak,Iris Murib di Kota Timika.

    "Tim Kami mengidentifikasi Iris Murib di Kali Pindah-pindah, Mimika, yang mana sedang duduk di dalam Honay bersama dengan 6 orang laki-laki memegang senjata tajam berupa parang dan kampak" ujar Kabid Humas Polda Papua.
    Lanjutnya, penangkapan terhadap Iris Murib dilakukan dan sempat melakukan perlawanan, tetapi Iris Murib berhasil diamankan tim. Selanjutnya Iris Murib di bawa ke Mapolres Mimika untuk proses hukum lebih lanjut.

    "Iiris Murib merupakan pimpinan KKB Sinak setelah Kalenak Telenggen diamankan" terang Kabid Humas.

    "Penangkapan Iris Murib karena yang bersangkutan merupakan DPO Kasus Penyerangan Polsek Sinak Tanggal 17 Desember 2015 yang mengakibatkan 3 anggota Polsek Sinak meninggal dunia dan 1 orang terluka serta merampas 8 (Delapan) Pucuk Senjata Api. Peran Iris Murib adalah Eksekutor yang melakukan penembakan terhadap 4 anggota Polsek Sinak dengan menggunakan senjata laras panjang" tutupnya.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +