-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

3 Kapal Perang Kebanggaan TNI AL Kawal Olahraga Bersama di Lantamal VI

Heriyanto cecep
07/02/20, 12:22 WIB Last Updated 2020-02-24T17:35:31Z
Wargata.com, Makassar - Jum’at (07/02/2020), Olahraga Bersama yang digelar di Mako Lantmal VI kali ini tampak berbeda dengan kegiatan yang sama sebelumnya. Hal ini dikarenakan keberadaan 3 Kapal Perang TNI AL yakni  jenis Kapal Cepat Rudal KRI Mandau-621dan 2 kapal jenis Fast Patrol Boat (FPB) KRI Layang-635 dan KRI Pandrong-801 yang tampil megah mengawal para personel TNI AL gabungan dari Lantamal VI dan personil 3 KRI yang sedang melaksanakan olahraga bersama di dermaga Layang, Mako Lantamal VI.

Dalam Pelaksanaannya, Olahraga bersama tersebut di ikuti oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M., beserta para Asisten Danlantamal VI, Komandan KRI Mandau – 621 Letkol Laut (P) Anang Setioko, S.H.,M.Tr.Hanla, Komandan KRI Layang – 635 Mayor Laut (P) Indra Nusa, Komandan KRI Pandrong-801, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.
Menurut Wadan Lantamal VI, Olahraga bersama yang digelar ini merupakan salah satu tugas pokok Lantamal VI dalam memberikan pelayanan kepada unsur-unsur KRI sekaligus bersilaturahmi dan penyambutan atas datangnya ketiga KRI handal TNI AL di Lantamal VI Makassar.

“Sesuai dengan salah satu tugas pokok dari Lantamal VI yaitu dalam hal pelayanan terhadap unsur-unsur KRI yang sandar di Makassar, maka  Lantamal VI mengadakan olahraga bersama ini sebagai ajang koordinasi serta silaturahmi antara Lantamal VI dengan para awak ketiga KRI yang sandar di dermaga Layang Lantamal VI ”, ujar Wadan Lantamal VI.
Keseruan pun tampak saat olahraga bersama ini dilaksanakan saat para personel Lantamal VI bersama para awak ketiga KRI tersebut bergabung dan berbaur  mengikuti gerak senam dari para instruktur senam aerobik.

Kemegahan ketiga KRI berjenis Kapal Cepat  inipun makin terlihat seolah-olah Kapal Perang TNI AL ini mengawal jalannya olahraga bersama ini.  Meskipun sedang sandar ketangguhan ketiga KRI ini tetap tampak  sebagai Garda terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah laut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+