Iklan InFeed

Warga Search

Hukrim

Dansatrol Lantamal VI Pimpin Sertijab Komandan Kapal Perang KAL Suluh Pari II 6-60

Heriyanto cecep
08/02/20, 17:18 WIB Last Updated 2020-02-24T15:15:43Z
Wargata.com, Makassar - Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut  (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M., memimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Komandan Kapal Angkatan Laut ( Dankal ) Suluh Pari II.6-60 dari Kapten Laut (P) Teguh Abiwibowo  kepada Kapten Laut (P) Pradibta Dewantara S. S.T. Han., di geladak Kapal Angkatan Laut (KAL) Suluh Pari II.6-60,  Sabtu (08/02/2020).

Kapten Laut (P) Teguh Abiwibowo  selanjutnya  akan menempati jabatan baru sebagai Kadep Ops KRI Sura Satrol Lantamal XIV Koarmada III. Sementara itu Dankal Suluh Pari Pari II.6-60 yang baru Kapten Laut (P) Pradibta Dewantara S. S.T. Han., sebelumnya menjabat sebagai Kadiv AA  departemen operasi KRI Sultan Iskandar Muda - 367 Satkor Koarmada ll.
Dalam Amanatnya, Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan Yurisdiksi nasional negara kesatuan Republik  Indonesia khususnya di wilayah kerja Lantamal VI, hal tersebut memberikan gambaran, bahwa pada setiap operasi harus didukung dengan kondisi personel yang profesional dan material yang siap, sehingga setiap komandan dituntut harus mampu mempersiapkan secara cermat baik personel maupun material melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh. dengan demikian, sebagai tolak ukur keberhasilan seorang komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional, namun sekaligus dari hasil pembinaan interaksi personel dan material yang dilaksanakan.

“Dengan melihat cukup beratnya tantangan tugas Komandan KAL, Maka saya perintahkan kepada segenap jajaran masing-masing KAL agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komandan KAL yang baru serta senantiasa bersikap, bertindak professional dan proporsional dalam mensukseskan embanan tugas pokok Satrol Lantamal VI”, ujar Dansatrol Lantamal VI.

Dansatrol Lantamal VI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapten Laut (P) Teguh Abiwibowo, "saya sebagai komandan satuan Kapal Patroli Lantamal VI, menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah disumbangkan selama ini sehingga tugas pokok yang ada dapat terlaksana dengan lancar dan baik", sambungnya.

"Kepada Kapten Laut (P) Pradibta Dewantara S. S.T. Han., saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, semoga dalam setiap tugas yang di embankan dapat terlaksana dengan baik", kata Kolonel Laut Victor mengakhiri sambutannya.

Sertijab Komandan KAL Suluh Pari  II-6-60  dihadiri oleh perwakilan Perwira Satrol Lantamal VI, Dan KAL Mamuju II.6-64, Dan KAL Birang II.6-61, Dan KAL Samalona II.6.02 serta seluruh anggota KAL Samalona.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Law and order

+