-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Kapolres Pangkep Sampaikan ini, Saat Menjadi Narasumber dalam Diskusi Publik di Kemenag

Heriyanto cecep
06/02/20, 18:22 WIB Last Updated 2020-03-06T09:17:28Z
Wargata.com, Pangkep - Ciptakan stabilitas keamanan nasional, Kapolres Pangkep mengajak Kemenag bersama instansi terkait untuk mengedepankan kearifan lokal dan menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat Pangkep.

Hal itu diungkap Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji saat menjadi narasumber pada pelaksanaan diskusi publik di Kantor Kemenag Pangkep, Kamis (06/02/2020). 
Diskusi Publik dengan tema "Ijtihadiyah Secara Terbuka Tentang Bid'ah dan Ancaman Persatuan Umat dibuka oleh Kabag Kesra Sekda Kab. Pangkep Drs. H Sabaruddin AT. M.Si., dan Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji S.IK., menjadi salah satu nara sumber dalam diskusi tersebut.

Kapolres Pangkep, menjelaskan, Peran Polres Pangkep Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Masyarakat Di Kab. Pangkep tidak lepas dari tugas pokok polri memelihara kamtibmas , menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat “Kata Kapolres”
“Polres Pangkep senantiasa menjalin komunikasi intensif dengan Tokoh Agama, Orpol dan Ormas Keagamaan melalui tatap muka, telekomunikasi, diskusi dan sebagainya dalam rangka membahas masalah keamanan dan ketertiban di Kab. Pangkep dengan mengedepankan kearifan Lokal” Jelasnya

Mantan Kapolres Enrekang ini juga menjelaskan bahwa, Peran Polri Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Di Masyarakat Mengacu Pada Uu No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Ri Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Sehingga Proses Pembangunan Nasional Dapat Tercapai.

Selain Kapolres Pangkep yang menjadi Narasumber diantaranya Dr. H. Muammar LC., M.Ag (Dekan fakultas Syariah Hukum Islam UIN Alauddin makassar, Kepala Kemenag Pangkep DR. H. Jamaruddin, S.Ag., M.Ag., Purn. AKBP Kaimuddin dari Polda Sulsel.

Turut dihadiri Kasdim 1421 Pangkep Mayor Arm. Takdir Lampa, Ketua Majelis Ulama, Kh. Abu Bakar Sappa M.Si, Ketua NU Kabupaten Pangkep Dr. Muh. Basyir, M.Ag., Ketua FUIB DR. M.A Fatahillah, M.Pd., M.Si., Ketua PD. DDI Kabupaten Pangkep Drs. K.H Hasbuddin Halik, Lc.M. Pd, Koordinator Salafia Kab. Pangkep Yusran, S.ST, Pimpinan Ormas Islam yakni KPPSI, FPI, DDI, NU, WAHDAH, GP Anshor, Muhammadiyah serta Staf Kemenag Kabupaten Pangkep. 

(Tim Warga) 
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+