-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kirab Budaya Cap Go Meh 2020 " Jappa Jokka",Polres Pelabuhan Makassar Amankan Rute Karnaval

    Heriyanto cecep
    08/02/20, 22:20 WIB Last Updated 2021-10-21T15:05:17Z
    Wargata.com, Pangkep - Guna Menjaga dan Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pelabuhan Makassar Melaksanakan Pengamanan Konvoi Karnaval Kirab Budaya di Puncak Perayaan Cap Go meh, Sabtu ( 08/02/2020). Dijalan Sulawesi Kecamatan Wajo Makassar.
    Panitia Cap go meh " jappa Jokka"  menyiapkan berbagai acara saat Tahun Baru Imlek 2571. Salah satunya perayaan karnal kirab budaya Cap Go Meh, untuk rutenya sendiri akan mulai dari jalan sulawesi  melalui Jalan Riburane kemudian Jalan Ahmad Yani , dilanjutkan ke Nusantara salim dan Kembali di jalan Sulawesi Makassar.

    Pada kegiatan Karnaval kirab budaya Cap Go Meh sendiri nantinya menghadirkan berbagai atraksi dan gabungan seni rupa dari berbagai daerah di Indonesia.

    Menurut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam melalui Paur Subbag humas Iptu Tumiar mengatakan "Cap Go Meh merupakan pesta budaya, perayaannya tidak hanya diikuti oleh warga Tionghoa saja. Kini baik yang memainkan Barongsai maupun Liong dan pemain alat musik diperankan juga oleh warga pribumi Makassar

    "Seluruh masyarakat menyambut antusias perayaan Cap Go Meh " Jappa Jokka"  karena ikon budaya ini bukan hanya milik warga Tionghoa saja, tetapi masyarakat pada umumnya, khususnya warga Makassar" bebernya kepada tim redaksi tribratanews.com.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +