-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bhabinkamtibmas Polsek Woja Polres Dompu Bagikan Ratusan Masker pada Warga

    Alam - Admin 2
    31/03/20, 15:04 WIB Last Updated 2021-10-21T16:08:19Z
    Wargata.com, NTB - Di tengah mewabah Coronavirus COVID-19, Bhabinkamtibmas menjadi salah satu garda depan di tingkat desa untuk membina dan membantu masyarakat.

    Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu, Brigadir Agus Salim. Dia secara sukarela membagikan masker gratis untuk warga.

    Setiap masyarakat yang ditemui dibagikan masker gratis dan diberikan imbauan cara mencegah Corona virus dengan menjaga jarak dan jaga kesehatan.

    "Saya membagikan masker gratis pada masyarakat. Masker itu saya bawa dari Lombok saat balik dari giat pelatihan kepolisian minggu lalu di SPN Belanting," katanya saat dihubungi, Selasa, 31 Maret 2020.

    Ia mengatakan, masker tersebut dibuat bersama rekan-rekan difabel di Mataram sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang di tengah Corona.

    Lanjut dikatakan, mengingat saat ini masker memang menjadi barang yang langka dan mahal, sehingga dari sini hati saya terketuk untuk memproduksi masker sendiri bersama teman-teman dan Sebanyak 250 masker dibawa untuk dibagikan ke masyarakat. Masker tersebut diprioritaskan bagi warga yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri. Kata Bhabinkamtibmas Polsek Woja. 

    Pada kesempatan ini, ia juga mengungkapkan bahwa akan terus berupaya membagikan masker kepada masyarakat, hingga pandemi Covid - 19 berakhir. Ungkapnya 

    Tak hanya itu, Ia juga menuturkan pada awak media bahwa Sabtu kemarin bersama Pemdes dan Babinsa melaksanakan pengecekan serta pendataan kepada masyarakat yang baru datang baik dari luar daerah maupun luar negeri bersama pihak Puskesmas dan Bidan Desa.

    Hal itu di dilakukan untuk mengetahui sekaligus memberikan imbauan pada mereka supaya mematuhi aturan dan imbauan dari pemerintah untuk pencegahan penyebaran Virus Corona. 

    Pendataan dan sosialisasi pada masyarakat desa untuk guna memastikan jika ada warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maka akan mudah dipantau. Tuturnya pada Awak Media.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +