-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polda Sulsel Melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal di Kota Makassar

    Alam - Admin 2
    31/03/20, 12:49 WIB Last Updated 2021-10-21T12:28:42Z
    Wargata.com, Sulsel - Dengan mobil Water Canon, Ditsabhara Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di Kota Makassar, Selasa (31/03/2020)

    Kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan nomor ST/868/III/KEP/2020 tanggal 13 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri tentang antisipasi perkembangan pandemi virus corona (Covid-19).

    Isi surat telegram tersebut adalah penyemprotan disinfektan secara massal untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

    Menyikapi hal tersebut, Polda Sulsel mengerahkan 7 Unit Mobil Armoured Water Canon (AWC) milik Ditsabhara Polda Sulsel dan Polrestbes Makassar untuk menyemprotkan disinfektan secara massal dibeberapa ruas jalan dan perumahan di Kota Makassar.

    Aksi kemanusiaan tersebut juga melibatkan rekan-rekan dari TNI serta instansi lainnya sebagai upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 di Sulsel.
    “Ya jadi hari ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh Ditsabhara Polda Sulsel dan Porestabes Makassar dibeberapa lokasi di Kota Makassar yaitu di Jalan Ahmad Yani sampai Masjid Al Markaz, Jalan Rajawali, Jalan Bungaya termasuk rujab Kapolda, Aspol Panaikang, Aspol Tello, Jalan Pelita sampai Jalan Sungai Saddang dan Jalan Boulevard Panakkukang," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/03/2020).

    Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo juga menambahkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Polda sulsel dan melibatkan seluruh pihak, sebagai upaya bersama bersinergi untuk minimalisir penyebaran virus corona (covid-19) di tanah air.

    "Kami harapkan dukungannya semua agar kegiatan ini berlangsung sesuai harapan," lanjutnya.

    “Jadi bukan hanya di Makassar, tapi di seluruh wilayah Polda Sulsel, Polres setempat juga menggelar penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak,” jelas Kabid Humas.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +