-->

Hukrim

Iklan InFeed

Usai Apel Pagi, Polres Pinrang Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Massal

Cyber Media
31/03/20, 14:19 WIB Last Updated 2020-03-31T07:20:11Z
Wargata.com, Pinrang - Menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan massal guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Pinrang melakukan penyemprotan massal di jalan-jalan Kabupaten Pinrang.  Selasa (31/3/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan,  diawali apel di Halaman Kantor Bupati Pinrang dengan peserta dari Polres Pinrang, jajaran Forkompimda, Satpol PP, dinas Pemadam Kebakaran, dan PMI.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pinrang Irwan Hamid, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso beserta Personel, Dandim 1404 Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono beserta Personel, dan Kepala Instansi Terkait Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam arahannya mengapresiasi peran aktif para petugas dan relawan yang turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah yang ada di kabupaten Pinrang.
“penyemprotan disinfektan ini tidak lain adalah salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk memproteksi warga dari paparan Pandemi Corona”. Ucap Bupati Irwan Hamid

Bupati Irwan melanjutkan “Penyemprotan disinfektan ini selain dilakukan oleh petugas menggunakan alat penyemprot, armada pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di wilayah – wilayah yang dianggap rawan menjadi media penyebaran virus seperti di ruas jalan dan fasilitas publik lainnya”.

Sementara Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso mengatakan giat tersebut berdasar Surat Telegram Nomor ST/1008/III/ KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

"Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)," katanya.

Kapolres menambahkan rute penyemprotan mengambil jalur Jalan Cempaka, Melati, Baronang, Langnga, Kandea, Kemuning, Pattimura, Salo, Andi Pawelloi lama, dan Jalan Andi Makkasau.

Selain itu, Polsek Jajaran Polres Pinrang juga serentak hari ini melakukan penyemprotan massal di wilayah masing masing bersama Pemerintah Kecamatan.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+