-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bantu Stok Darah PMI, Polda Sulawesi Barat Gelar Donor Darah

    Alam - Admin 2
    01/04/20, 13:02 WIB Last Updated 2021-10-21T12:16:08Z
    Wargata.com, Sulbar - Menipisnya stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) hampir disetiap kota di Indonesia, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) hari ini menggelar kegiatan Donor Darah.

    Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, S.IK., menyebutkan kegiatan ini untuk membantu stok darah PMI khususnya di Sulawesi Barat.

    Lebih lanjut disebutkan, penerapan jaga jarak alias physical distancing menjadi salah satu faktor utama menurunnya jumlah pendonor. Warga cenderung enggan keluar dan memilih lebih banyak di rumah aja.
    Untuk itu, dalam membantu PMI agar stok darah tetap terpenuhi maka dilakukan kerjasama dengan menggelar donor darah di Polda Sulbar, Rabu (1/4/20).

    "Ya tentunya kegiatan ini tetap menjamin proses yang bersih dan aman dalam pengambilan darah," tutur Kabid Humas.

    Donor darah yang berlangsung di Aula Arya Guna ini antusias diikuti oleh personil Polda Sulbar mulai dari pangkat tertinggi hingga ke bawah.

    Melalui kegiatan ini diharapkan pasokan darah PMI tetap terpenuhi meski ditengah pandemi covid-19, tentunya kegiatan yang dilakukan harus tetap memperhatikan kebersihan dan prosedur jaga jarak selama proses pengambilan darah demi keamanan bersama, tandas Kabid Humas.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +