-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Gelorakan Penggunaan Masker, Ditlantas Bersama Bid Dokkes Polda Sulbar Sasar Pasar Cegah Penyebaran Covid-19

    Admin 4 - Andini sulastri
    10/04/20, 20:10 WIB Last Updated 2021-10-21T12:16:08Z
    Wargata.com, Sulbar - Ancaman wabah covid-19 yang seakan menjadi bom waktu di seluruh penjuru dunia, membuat Pemerintah dan berbagai pihak terus berupaya maksimal dalam hal pencegahan maupun penanganannya.

    WHO atau organisasi kesehatan dunia bahkan telah memberikan berbagai tips terbaik dalam mencegah dan menangani ancaman covid-19 diantaranya adalah penggunaan masker.

    Terkait dengan hal tersebut, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dengan menggandeng seluruh pihak juga terus melakukan berbagai upaya terbaik dalam pencegahan dan penanganan covid-19.

    Sama seperti yang dilakukan oleh Ditlantas dan Biddokkes Polda Sulbar pagi ini, pihaknya melakukan sosialisasi dan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat di pasar lama Mamuju, Jumat (10/4/20).

    "Demi mencegah penyebaran covid-19, seluruh masyarakat kiranya tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, jaga jarak / phisical distancing serta tidak melakukan kegiatan berkerumun / social distancing," imbuhnya.

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK upaya ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan harapan masyarakat ikut mendukung pencegahan covid-19 dengan cara berdiam diri di rumah, menjaga kebersihan, cuci tangan rutin dengan sabun dan sebagainya.

    "Jangan tunggu Sulbar jadi Zona merah baru mau berdiam dirumah dan melakukan himbauan pemerintah lainnya, karena itu sudah terlambat dan percuma. Seharusnya kita belajar dengan daerah lain," tutur Kabid Humas.

    Semakin merebaknya ancaman virus covid-19 ke seluruh penjuru dunia, tidak boleh kita remehkan karena kita tak tahu siapa yang membawa virus, bisa jadi kita sendiri, keluarga dan teman.

    Untuk itu, patuhi himbauan pemerintah dalam menjaga kebersihan, jaga jarak, kenakan masker, cuci tangan dan di rumah saja, tandas Kabid Humas.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +