-->

Hukrim

Iklan InFeed

Hari ini, Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polda Sulbar Ikuti Penandatanganan Pakta Integritas

Cyber Media
08/04/20, 15:46 WIB Last Updated 2020-04-08T08:46:22Z
Wargata.com, Sulbar - Berbeda dengan seleksi penerimaan bintara kompotensi khusus (bakomsus) lainnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menetapkan waktu proses seleksi bakomsus Perawat dan Bidan tetap berdasarkan jadwal.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menambah tenaga medis dilingkungan Polri dalam membantu penanganan pasien khususnya ditengah wabah pandemi covid-19.

Hari ini bahkan para peserta bakomsus Perawat dan Bidan wilayah panda Polda Sulbar mengikuti tahap penandatanganan pakta integritas, Rabu (8/4/20).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan kegiatan penandatanagan pakta integritas ini adalah upaya serius untuk mengawal seleksi yang bersih, transfaran, akuntabel dan humanis (Betah) demi mewujudkan calon Polri yang profesional dan kompotitif, tutur Kabid Humas.

Penandatanganan pakta integritas seleksi bakomsus perawat dan bidan yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda, Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamuju ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Kombes Pol Nuryanto dan dihadiri oleh para Panitia dan seluruh peserta bakomsus perawat dan bidan.

Karo SDM dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta agar bersaing secara sehat dan kompotitif serta menunjukkan kemampuan terbaik, karena hanya yang terbaik yang diterima.

"Ingat pendaftaran masuk Polisi tidak dipungut biaya alias gratis tanpa KKN, jadi jangan percaya dengan calo apalagi sebaliknya mencari calon agar bisa lulus dalam seleksi. Kelulusan kalian murni dari usaha dan kecerdasan kalian," tegas Karo SDM.

Disamping itu, untuk memotivasi para peserta Karo SDM juga menyebutkan hasil tidak akan menghianati usaha yang maksimal dan doa tulus, sama seperti yang selalu di sebutkan Kapolda tidak mudah bukan berarti tidak bisa, "selamat berjuang," tandas Karo SDM.

Dari data peserta bakomsus perawat dan bidan tercatat perawat sebanyak 9 orang dan bidan 2 orang jadi total keseluruhan 11 peserta.

Kegaiatan pendatanganan pakta integritas seleksi bakomsus perawat dan bidan ini ditandai dengan penandatanganan dan pengambilan sumpah Panitia dan Peserta menuju tahap seleksi yang Betah.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+