-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Aksi Kejahatan Terhadap Bank di Masa Pandemi Covid-19, Polres Lobar Lakukan Pertemuan dengan Pihak Bank

    Anggi - Admin 7
    08/05/20, 21:08 WIB Last Updated 2021-10-21T16:08:19Z
    Wargata.com, NTB - Polres Lombok Barat melaksanakan pertemuan dengan beberapa  pihak Bank yang beroperasi di Wilayah Hukum Polres Lombok barat, Jum'at (08/05/20).

    Kegiatan di pimpin oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK., dan didampingi oleh Kasat Reskrim bersama perwakilan Bank diantaranya Bank NTB, BRI, BNI, Bank Bukopin, dan Bank Mandiri di Mapolres Lombok barat.

    Kapolres Lombok Barat menyampaikan agar pihak Bank bekerjasama dalam memberikan Informasi untuk memaksimalkan pengamanan operasional.

    Polres Lombok Barat sangat antensi menanggapi perkembangan situasi covid-19 saat ini, yaitu telah melakukan kegiatan patroli dengan sasaran gerai ATM yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok barat.

    dalam mengantisipasi situasi terutama saat merebaknya korona ini, perlu adanya langkah2 pencegahan / pemantauan yg ditingkatkan dlm mengantisipasi potensi pidana saat ada aktifitas perbankan Bank untuk informasi sangat diperlukan sehingga dirasa perlu utk melakukan  koordinasi dlm menganalisa tindak pidana antisipasi Kejahatan yg mungkin terjadi yg salah salah satunya adalah TP Pembobolan mesin ATM. Ucap Kapolres.

    Menyikapi situasi tersebut, Kapolres mengharapkan peran serta semua pihak untuk mengantipasi ini sehingga sebagai acuan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan.

    Ini juga bertujuan agar dapat dilakukan pemetaan terhadap kerawanan yang terjadi di Bank, walaupun beberapa mesin ATM sudah dianggap aman namun tetap diwaspai.

    Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Patroli akan ditingkatkan, baik secara kuantitas maupun kulitas dalam pelaksanaannya.

    Perkembangan situasi saat ini terkait perkembangan covid 19 perlu mendapat kewaspadaan, sehingga perlu diantispasi.
    Dimana ekonomi masyarakat semakin terpuruk, kriminalitas meningkat, tidak menutup kemungkinan Bank bisa menjadi sasaran.

    Oleh sebab itu, untuk meningkatkan keamanan, baik System maupun kegiatan pengamanan, dilakukan pembahasan agar antisipasi kejahatan dapat dilakukan secara maksimal.

    Secara umum, pihak Bank telah memeparkan bagimana system pengamanan mereka, dan Polres Lombok Barat siap membackup dari segi Pengamanannya. Tutupnya AKBP Bagus S. Wibowo.

    (TimWar)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +