-->

Hukrim

Iklan InFeed

Cegah Penyebaran Corona, Diharap Pihak Terkait Copot Jabatan Oknum Security PT VALE Sorowako

Andini sulastri
08/05/20, 23:43 WIB Last Updated 2020-05-08T19:22:27Z
Wargata.com, Sulsel - upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah area kerja PT. VALE tepatnya Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Langkah-langkah yang dilakukan adalah Pemeriksaan suhu badan pada tiap harinya di Pintu masuk Pos Penjagaan security PT. VALE (Gate 6), Sorowako, Akan Tetapi dalam pemeriksaan tersebut, terdengar kabar masih ada saja oknum security yang bermain main dalam menjalankan tugasnya.

Mengingat pada hari Selasa 5 Mei 2020, Pemeriksaan suhu badan dilakukan tiap hari, banyak mengundang keluhan dan pertanyaan dari karyawan kontraktor. yang mana, saat pemeriksaan suhu badan, ketika akan Masuk bekerja di wilayah PT. Vale, dilakukan tidak sportif dan pilih kasih.

Menurut keterangan sejumlah karyawan kontraktor pada Media Wargata.com, salah satunya Ulli bahwa, sering kali melihat adanya karyawan PT. VALE yang masuk melewati Pos Security (Gate 6) yang tidak diperiksa suhu badannya dibiarkan masuk begitu saja, padahal itu bisa Bahaya dan berdampak negatif bagi karyawan lainnya karna kita tidak tau kondisi kesehatan yang diloloskan begitu saja. Ujar Ulli

Selain itu, ia pun menuturkan pada Awak Media terkait alat digunakan security di Gate 6 yang mana hasil dari pemeriksaan suhu badan ada keperbedaan

"Saya di periksa security yang satu dengan hasil suhu badan 36,5 sedangkan pada Security lainnya hasil 36,7, Padahal waktu dan tempatnya sama akan tetapi tak dibiarkan Masuk" ucap Ulli

Sedangkan salah satu karyawan PT. VALE, Apriadi yang Berterusran pada Awak Media Wargata.com, "Saya sewaktu di periksa suhu badan dengan hasil 36,7 namun tak ditahan di Pos Security, berbeda halnya karyawan yang lain dengan suhu badan yang sama 36,7 akan tetapi tak dibiarkan masuk.", Terang Apriadi. 

Sementara Oknum security PT. VALE di Pos Penjagaan gate 6 menjelaskan, Aturan pemeriksaan suhu badan yang diterapkan pada khususnya manajement PT.VALE kepada seluruh karyawan kontraktor maupun lainnya, ketika akan masuk beraktivitas di wilayah PT. VALE adalah dengan suhu badan 37,7 ke atas wajib di berhentikan di Pos Penjagaan Security untuk di data dan dimintai keterangannya, sedangkan 36 koma ke atas itu tidak di berhentikan di Pos. Jelas Security PT. VALE  sambil menutup tanda Pengenalanya (ID CARD) dengan tangannya saat ditemui Wartawan Wargata.com

Dalam Hal tersebut, Tentu di tengah Pandemi Covid-19, kami dari media akan terus mengawal dan memantau aktifitas penjagaan security PT. VALE, khususnya di Gate 6 ini terkait banyaknya keluhan karyawan mengenai pemeriksaan suhu badan ini. Kata Andi Triska Magadhir, Sabtu (09/05/20)

Lanjut dikatakan, Bilamana ada kelalaian dan tidak sportif melakukan pemeriksaan Suhu badan di Gate ini, mohon pihak management PT. VALE memberikan sanksi tegas kepada security, bila perlu di Copot dari jabatan tersebut, agar di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini dalam proses mengantisipasi dan pemutusan penyebaran rantai covid-19 dalam wilayah kerja PT. VALE, betul betul dilaksanakan dengan baik serta penjagaan yang teliti dan ketat. Tegas Kabiro Wargata.com Lutim, Andi Triska Magadhir.

Perlu diketahui bahwa, Sebagaimana tertuang dalam Pasal 6 Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 24 Tahun 2007 tentang sistem manajemen pengamanan organisasi, Perusahaan dan instansi atau lembaga pemerintah yang mengatakan bahwa tugas pokok satpam adalah menyelenggarakan keamanan dan  ketertiban dan berfungsi menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya. Jelas Andi Triska Magadhir.

(TimWar)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+