-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bupati Luwu Utara Pimpin Rakor PPID

    Admin 10 - Awhy
    12/05/20, 07:48 WIB Last Updated 2021-10-21T13:45:32Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara, Indah PutriIndriani, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Senin (11/5/2020), di Masamba. Rakor PPID digelar via video conference (vicon), dan diikuti seluruh PPID Perangkat Daerah (PD) di kantor masing-masing.

    Dalam arahannya, Indah berbicara banyak tentang bagaimana mengelola informasi dan dokumentasi di masa pandemi covid-19. Ia mengingatkan, PPID harus bekerja berdasarkan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta Peraturan Bupati Nomor 13 Tahun 2013 tentang Tata Kerja Organisasi PPID.

    “Kalau ingin men-share berita terkait  covid-19, silakan gunakan website resmi Pemerintah Daerah sebagai sumbernya. Atau bisa juga menggunakan informasi resmi dari WHO, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mulai tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten, karena di sana datanya lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Indah.

    Kenapa ini penting? Indah beralasan karena informasi dari website resmi pemerintah, WHO dan Kementerian Kesehatan serta Gugus Tugas dapat memberikan informasi yang jelas, utuh dan tepat kepada masyarakat. “Silakan bermedia sosial dengan bijak, silakan menginformasikan aktivitas pemerintah daerah, tetapi tetap memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008,” tandasnya. (Md/Awhy)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +