-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Penyebaran Covid -19, Brimob Polda NTB Gencar Penyemprotan Cairan Disinfektan di Sejumlah Tempat

    Alam - Admin 2
    10/05/20, 21:29 WIB Last Updated 2021-10-21T16:08:19Z
    Wargata.com, NTB - Guna mengurangi Keresahan masyarakat akibat mewabahnya Virus Covid - 19 perlu di antisipasi dengan melakukan tindakan nyata oleh Polri termasuk Jajaran Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat.

    Kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda NTB sebagaimana pada ST Kapolri Nomor : ST / 1024 / III / KES.7 / 2020 tanggal 30 Maret 2020 tentang Penyemprotan Cairan Disinfektan.

    Dalam rangka mengantisipasi menyebarnya Virus Corona yang biasa disebut sebagai Wabah Covid - 19 di Wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat Gugus Tugas Covid-19 Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat  melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Sejumlah tempat Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sabtu (09/05/20)

    Dan Sat Brimob Polda NTB, melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., Menyampaikan bahwa, sejumlah Tempat yang dimaksud diantaranya, Kota Mataram Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan AWC di jalan jalan Protokol Kota Mataram meliputi, Jalan Pejanggik - Jalan Catur Warga - Jalan A .A .GD Ngurah - Jalan Sriwijaya.

    Penyemprotan disinfektan dengan alat manual wilayah Ampenan di BTN Putra A.R dan Kampung Gatep Karang panas Kota Mataram. Jelasnya.

    Lanjut dijelaskan, Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan pada wilayah Kecamatan Labuhan Haji tepatnya Jalan Hoscokro Aminoto dan di BTN Perumnas Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, begitu juga di Kabupaten Lombok Tengah bertempat pada Komplek perumahan depan mako Batalyon A Pelopor yang di gunakan sebagai tempat isolasi Mandiri masyarakat Desa Rambitan Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng.

    Tak hanya itu, Kabupaten Lombok Utara dengan menyemprotkan disinfektan clorin di wilayah Dusun Air Beri Desa Gumantar Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Sumbawa Barat yang dilaksanan diseputaran wilayah Desa Maluk serta Desa Benette Kabupaten Sumbawa Barat. Ujarnya.

    Selain itu, Kabupaten Sumbawa juga di lakukan pada jalan protokol seputaran Kota Sumbawa serta jalan pemukiman padat penduduk, yang meliputi, Jalan Garuda, 
    Kauman, Desa Sumbawa, Kecamatan Lab. Badas, Jalan Seputaran BTN Olat Rarang, Desa Lab. Sumbawa, Kecamatan Lab. Badas, Jalan Bungur, Jalan Bypass Lintas Utara Sumbawa Besar

    Sedangkan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat manual di beberapa lokasi yaitu, Bandar Udara Sultan Kaharudin Sumbawa beserta Pos Pam Ops. Ketupat Gatarin di lokasi dan Terminal Sumer Payung Sumbawa beserta Pos Pam Ops. Ketupat Gatarin di lokasi tersebut. Dan lanjut Kabupaten Dompu, Penyemprotan di Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu tepatnya Kota Bima yang berlokasi Penyemprotan adalah: 

    1. Pusat perbelanjaan Kota Bima.
    2. Kelurahan Melayu
    3. Kelurahan Nae
    4. Kelurahan santi
    5. Kelurahan sarae
    6. Jalan Utama/Protokol Kota bima.

    Mudah - mudahan dengan dilaksanakan Pencegahan berupa Penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat mengurangi  keresahan masyarakat dan juga dapat  memutus  rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Nusa Tenggara Barat. Tutupnya.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +