-->

Hukrim

Iklan InFeed

Cegah Penyimpangan Penyaluran Bansos Covid-19 Tim Pokja Pencegahan Saber Pungli Provinsi NTB Gelar Sosialisasi

Cyber Media
06/05/20, 18:58 WIB Last Updated 2020-05-06T11:59:38Z
Wargata.com, Sulsel - Kegiatan sosialisasi Saber Pungli dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Mei 2020 pukul 09.00 wita bertempat di Aula Kecamatan Sekarbela

Sosilalisasi kegiatan tersebut disampaikan AKBP H. Zamroni S.Ag Wadir Binmas Polda NTB dan Suyuno Pengendali Teknis dari Isnpektorat Prov. NTB dengan jumlah Peserta 10 Orang.

Melalui Kabid Humas Polda NTBKombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., Menyampaikan bahwa materi Sosialisasi Saber Pungli Pokja Pencegahan Prov. NTB antara lain terkait Bantuan Sosial (Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat kepada keluarga dan atau seseorang  yang miskin dan renta),(Bantuan Pangan Non Tunai, Pembelian paket sembako(karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral), PRA KERJA (Program Pengembangan Kompetensi Kerja yang ditujukan untuk pencarian kerja pekerja atau buruh yang terkena phk pekerja atau buruh yang memerlukan peningkatan kopetensi), Dana Desa (Dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukkan bagi Desa), BLT Kemensos (Program Pembelian Bantuan langsung tunai kepada keluarga miskin), Bantuan Presiden (Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako untuk warga), JPS NTB Gemilang (Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako dan paket suplemen/masker), JPS Kab/Kota, (Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako dan paket suplemen/masker)

Kegiatan sosialisasi Tim Saber Pungli Pokja Pencegahan Provinsi NTB dilaksanakan guna menghindari adanya penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah NTB. Jelas Kabid Humas Polda NTB

Ia juga menambahkan bahwa, Tim Saber Pungli Provinsi NTB akan tetap memberikan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah Provinsi NTB. Tutupnya Kabid Humas.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+