-->

Hukrim

Iklan InFeed

KBO Sabhara Polres Enrekang Selaku Pawas Pantau Lansung Ruang Tahanan

Cyber Media
27/05/20, 12:41 WIB Last Updated 2020-05-27T05:41:24Z
Wargata.com, Sulsel,-- Pastikan Tahanan tetap lengkap dan sehat, Pawas IPDA Maga di dampingi Ka Spkt, melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan. Malam Rabu (26/05/2020)

Terkait dengan hal tersebut , Pawas IPDA Maga di dampingi Ka Spkt Aiptu Aiptu Majid Abdullah dan Unit Provos Bripka Yusman, melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan Polres Enrekang dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, jumlah tahanan yang dihuni di Rutan Polres Enrekang sebanyak 23 Orang.

Dalam kesempatan tersebut Pawas IPDA Maga, langsung mengecek tahanan yang ada  dan keadaan  tahanan serta kondisi tahanan dalam keadaan Sehat.

“Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya, Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya” ujar IPDA Maga.

Ditempat terpisah Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP Rusli, S.H., mengatakan “Penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan sesuai dengan SOP yang berlaku, guna mencegah tahanan kabur, bunuh diri maupun tindakan yang lainnya”  Kata Kasat Sabhara, Rabu (27/05/2020)

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+