-->

Hukrim

Iklan InFeed

Pantau Penanggulangan Covid-19, Kapolda Sulsel Beri Sejumlah Arahan saat Kunjungan di Kabupaten Luwu Timur

Cyber Media
14/05/20, 18:50 WIB Last Updated 2020-05-14T11:50:54Z
Wargata.com, Sulsel - Melanjutkan pemantauan pos pengamanan wilayah jajaran, Kapolda Sulawesi Selatan beserta rombongan mendatangi Luwu Timur, Kamis (14/5/2020),

Dengan didampingi Dir Lantas, Kabid Humas dan Kabid Propam, rombongan disambut tradisi jajar hormat di jalan masuk Polres Luwu Timur.

Tampak hadir Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler, Ketua DPRD Luwu Timur dan Ketua Pengadilan bersama Kapolres Luwu Timur Akbp Indratmoko berbincang dan melaporkan kepada Kapolda situasi terkini wilayah tersebut.

Di Lutim sendiri terjadi lonjakan baik kasus Covid-19 terkonfirmasi maupun yang bersifat suspect. Namun sudah dalam penanganan baik perawatan maupun isolasi mandiri. Salah satu penyumbang angka kasus Covid-19 di Lutim berasal dari cluster santri pondokan.

Akibat berbatasan dengan Provinsi tetangga, Lutim harus mengawasi lebih ketat laju pergerakan, baik keluar maupun masuk Sulsel. Guna mencegah penyebarluasan Covid-19.

Melihat hal tersebut Kapolda Sulsel memberikan sejumlah arahan. "Perketat pemeriksaan razia jangan sampai ada tambahan lagi dari luar. Datakan, kejar, temukan orang orang yang pernah kontak, segera tes, jangan sampai menambah penyebar luasan", terang Kapolda Sulsel di hadapan Kapolres dan para Forkompinda.

Sebelum meninggalkan Lutim, Rombongan Kapolda Sulsel mengecek salah satu Cek Poin Pospam Ops Ketupat di jalan yang berbatasan dengan Sultra.

Setelah menerima penjelasan petugas Pos, Kapolda menyerahkan bingkisan dan perlengkapan lampu pengatur lalu lintas, rompi, dan senter guna menunjang kinerja petugas di lapangan.

Secara khusus Bupati Luwu Timur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan tersebut . Bupati Luwu Timur juga mendoakan kesehatan dan keselamatan Kapolda di jalan sampai tujuan.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+