-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polisi Lakukan Himbauan Terkait Covid-19, Masyarakat Malah Nekat Nongkrong Malam di Cafe Kebon Cau

    Anggi - Admin 7
    11/05/20, 16:13 WIB Last Updated 2021-10-21T15:50:42Z
    Wargata.com, Banten - Kegiatan patroli malam yang dilakukan tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Banten, dengan melakukan himbauan dan sosialisasi  kepada masyarakat yang nekat nongkrong atau berkumpul banyak orang di malam hari, mengacu tentang prosedur penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, lokasi kegiatan di salah satu cafe yang  berada di komplek Ciceri Indah RT 05/ RW 11,Kota Serang.

    Kegiatan tersebut dipimpin Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Banten Kompol Nurrohman, bersama personel Ditreskrimum Polda Banten lainnya.

    Pada kesempatan tersebut, Kompol Nurrohman, mengatakan, Cafe Kebon Cau namanya, yang disinyalir tetap buka meskipun ada situasi pandemi Covid-19. Pada saat tim Ditreskrimum Polda Banten mendatangi cafe tersebut pada pukul 22:30 WIB, ternyata masih ramai pengunjung yang nongkrong dan berkumpul ramai. Cafe tersebut tutup setiap hari pada pukul 24:00 WIB.

    "Cafe tersebut tidak melaksanakan himbaun pemerintah dengan menerapkan social distancing dan physical distancing. Para pengunjung yang nongkrong di cafe tersebut tidak memakai masker. Tidak mengindahkan peringatan dan himbauan pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Kompol Nurrohman, yang juga pernah menjabat Wakapolres Serang Kota ini, Minggu (10/05/20).

    Lanjut, kata Kompol Nurrohman, cafe tersebut tidak mematuhi surat edaran pemerintah terkait wabah Covid-19 maupun Maklumat Kapolri. Adapun kegiatan tersebut dilakukan, kami mendapatkan informasi dari warga masyarakat Kota Serang. Ujarnya

    Dihimbau kepada masyarakat untuk jaga jarak, rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan ikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Bersama lawan Covid-19. Himbau,nya.

    (TimWar/Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +