-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Anggota Polsek Baraka Polres Enrekang Kawal Penyaluran BLT-DD di Desa Pepandungan

    Alam - Admin 2
    15/06/20, 18:10 WIB Last Updated 2021-10-21T11:28:31Z
    Wargata.com, Sulsel,-- Penyaluran Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II dampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, para Bhabinkamtibmas Polres Enrekang turun langsung didaerah binaannya melaksanakan pengawasan, Senin (15/06/20).

    Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Brigpol Muh. Rijal melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Binaannya yang kedua kalinya yaitu di Desa Pepandungan Kecamatan Baraka Kabupaten  Enrekang dimana terdapat 72 Kepala Keluarga (KK) Yang mana masing-masing KK menerima sebesar Rp. 600.000,- tahap kedua ini, dimana bantuan disalurkan selama 3 bulan Kedepannya dengan akumulatif satu KK menerima Rp. 1.800.000,- secara keseluruhannya.

    Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., mengatakan, Ia telah menginstruksikan kepada Para Bhabinkamtibmas, agar dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif Polri dilapangan. “Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut (BLT-DD),” Ungkap Kapolres.

    Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, Para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19). Seperti memberikan penjelasan manfaat penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona.

    “Berdasarkan laporan yang kami terima dari para Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawasan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), Sejauh ini tidak ditemukan kekeliruan maupun tidak tepat sasaran. Semuanya tepat, memang keluarga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari Pemerintah seperti PKH dan sebagainya,” tuntasnya.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +