-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli, Anggota Polsek Baraka Serahkan Bantuan pada Warga

    Admin 4 - Andini sulastri
    20/06/20, 15:18 WIB Last Updated 2021-10-21T12:28:42Z
    Wargata.com, Sulsel,- Polsek Baraka Polres Enrekang melaksanakan bakti sosial polri peduli wabah Covid-19 di Wilayah Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, sabtu (20/06/2020).

    Bakti sosial ini bertemakan Gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19

    Kapolsek Baraka AKP Saparuddin S mengatakan saling membantu wajib dilakukan oleh seluruh umat manusia, Terutama bagi yang mampu. Apalagi sejak pandemik Covid-19 melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Enrekang. Banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan.

    Karena sejak dihimbau pemerintah untuk di rumah saja, guna mencegah penyebaran wabah tersebut.

    Warga hanya mengandalkan pendapatan harian yang cukup di makan sehari, serta tidak memiliki pendapatan tetap dan belum tersentu bantuan dari pemerintah.

    Melihat situasi itu seperti ini, Polri menyediakan 10 ton beras yang siap untuk di salurkan kepada warga masyarakat yang sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah setempat di sejumlah desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang.

    Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Polres Enrekang Briptu Asriadi menyalurkan bantuan berupa beras kepada warganya di Desa Banti yang tidak sama sekali mendapat bantuan dari pemerintah akibat dampak penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Baraka.

    Penyerahan bantuan sosial, tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, kata Kapolsek

    “Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa dan untuk menghindari wabah virus Corona (Covid-19) sehingga antara yang menerima dengan yang memberi bisa terjaga kesehatannya,” ujar Kapolsek.

    “Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di kala pandemi Virus Covid 19 dan bantuan ini merupakan instruksi lansung oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Azis melalui Mabes Polri hingga sampai jajaran Polres Enrekang.” ungkap AKP Saparuddin

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +