-->

Iklan InFeed

Warga Search

Hukrim

Jelang Pilkada, Kapolres Bersama Dandim Sumbawa Barat Sambangi Sejumlah Ketua Parpol

Cyber Media
17/06/20, 02:45 WIB Last Updated 2020-06-16T19:46:03Z
Wargata.com, NTB,- Kapolres bersama Dandim 1628/Sumbawa Barat dan Kajari menyambangi sejumlah ketua Partai Politik yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (16/6). 

Kunjungan itu dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menjalin hubungan baik dan bersinergi menjaga situasi tetap kondusif. Apalagi jelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang.

Parpol yang dikunjungi yaitu, ketua DPC PDIP, Kaharuddin Umar, Ketua DPD Nasdem, Jamaludin Revi, ketua DPC PKB, Agusfian SE, ketua DPC Gerindra, Mustafa HMS, 

Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST, dalam sambutannya di hadapan sejumlah ketua partai politik, Senin, menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Forkopimda telah mengadakan rapat kesiapan Pilkada 2020.

“Kami berharap kita dapat bersama-sama menjaga Pilkada dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Letkol CZI Eddy Oswaronto.

Lanjut dikatakan bahwa Pihaknya juga tetap memberikan edukasi kepada masyarakat Agar tetap disiplin mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari dan selalu bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” Ujar Dandim 1628/SB pada Sambutannya.

Sementara Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono, S.IK., juga berharap agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan sukses serta tertib.

“Terkait tahapan pemilukada menurut KPU akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.” Kata Kapolres KSB.

Untuk itu, mensukseskan Pilkada di tengah pandemic covid-19 ini, Kapolres meminta seluruh lapisan masyarakat membantu pemerintah dalam menerapkan protocol pencegahan penyebaran covid-19.

”Kami bersama dengan pak Dandim menjamin proses demokrasi di KSB dapat berjalan dengan baik,” ucap AKBP Herman Suriyono.

Selain itu, Kajari KSB, Nusirwan Sahrul, S.H., M.H., menjelaskan mengenai silaturahmi yang dilakukan saat ini, karena pada 9 Desember 2020 nanti, Pilkada akan segera dilaksanakan.

Harapannya, semua pihak mengambil perannya masing-masing dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada. Jelasnya Kajari KSB.

Dengan demikian, Menanggapi penyampaian Kapolres, Dandim dan Kajari, semua ketua Parpol yang hadir berkomitmen akan menjaga kamtibmas sehingga Pilkada 2020 berjalan damai, tertib aman dan kondusif.

Sebagai diketahui bahwa Sehari sebelumnya, Forkopimda juga mengunjungi sejumlah ketua Parpol diantaranya, ketua Parpol yang disambangi adalah Ketua DPC PKB Sudarli, SPd, Ketua DPD Partai Golkar Syaifullah, SPt, MSi, Ketua DPD PKS Sumbawa Barat Norvie Apriansyani, ST  MA, Ketua DPC PPP KSB Amirudin Embeng ST, dan Abidin Nasar ST Kader Partai PKS  sekaligus Wakil Ketua DPRD KSB.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Law and order

+