-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap II

    Admin 4 - Andini sulastri
    18/06/20, 08:53 WIB Last Updated 2021-10-21T11:28:31Z
    Wargata.com, Sulsel,-- Bertempat di balai Desa pihak Desa Bamba Puanh Kecamatan Anggeraja hari ini melakukan penyaluran bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa kepada warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi di musyawarah desa khusus (MUSDESSUS) tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT- Dana Desa, Kamis (18/6/2020)

    Dikesempatan penyaluran ini tampak formasi lengkap yakni Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., Kepala Desa Bambapuang Abd. Muis, Perangkat Desa Bambapuang, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Desa Bambapuang Brigpol Arsan, Babinsa Koptu Fence, serta warga calon penerima BLT Dana Desa.

    “Pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak covid-19 di Desa kami melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD). Dan adapun kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi,” terangnya kepala desa Bambapuang Abd Muis

    “Dari bansos BLT-DD akan di berikan selama 3 bulan, dengan besaran Rp. 600.000,- dan di harapkan agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin disaat wabah covid 19,” tambah Kades .

    Sementara Bhabinkamtibmas Desa Bambapuang Polsek Anggeraja Polres Enrekang Brigadir Arsan mengatakan keberadaan kami bersama Pak Babinsa adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran.

    “Kami bersama Babinsa mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran, karena penyaluran selain berada di Balai Desa juga diantarkan sampai ke alamat rumah penerima,” kata Brigadir Hardian.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +