-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pihak Polsek Baraka Polres Enrekang Hadiri Penyerahan BLT-DD di Desa Potokullin

    Alam - Admin 2
    16/06/20, 10:15 WIB Last Updated 2021-10-21T11:28:31Z
    Wargata.com, Sulsel,-- Akhirnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid – 19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air kita, salah satu Desa yang telah membagikan atau menyalurkan BLT-DD adalah Desa Potokullin Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang bertempat di Kantor Desa Latimojong, Selasa (16/06/2020).

    Kepala Desa Potokullin Rusman Nafsir dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT–DD) ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid – 19, untuk itu Pemerintah Desa Potokullin pada hari ini menyalurkan program BLT-DD kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per bulan dalam jangka waktu tiga bulan sejak April hingga Juni 2020.

    Menurut Kepala Desa Potokullin sesuai instruksi dari pemerintah bantuan yang diserahkan ini sebesar Rp. 600.000,- per kepala keluarga dan jika ditengah pembagian bantuan ini, masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Baraka Polres Enrekang kalau dana bantuan tersebut terjadi penyelewengan dana.

    Kapolsek Baraka Polres Enrekang AKP Saparuddin, S menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT-DD, kami telah tugaskan para Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT–DD).

    “Berdasarkan laporan dan pantauan dilapangan bahwasannya sebagian Desa yang ada diwilayah hukum Polsek Baraka Polres Enrekang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD dan pada hari ini Pemerintah Desa Potokullin menyalurkan bantuan kepada 211 Kepala Keluarga dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kapolsek Baraka.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +