-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Binmas Polres Enrekang Pantau Sejumlah Posko Kampung Tangguh Massenrempulu

    Alam - Admin 2
    16/06/20, 10:08 WIB Last Updated 2021-10-21T11:28:31Z
    Wargata.com, Sulsel, -- Polres Enrekang selaku penggagas pelaksana kampung tangguh massenrempulu melakukan pengecekan / pemantauan kesiapan Posko kampung tangguh Massenrempulu sebagai salah satu cara pencegahan covid – 19 di dalam wilayah Enrekang, selasa (15/06/2020).

    Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kabag Ren Polres Enrekang Kompol Drs. Ismail Hari Purwanto selaku koordinator tim yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang, S.H., M.H., Paur Log Polres Enrekang IPDA Alimuddin beserta rombongan.

    Adapun posko kampung tangguh yang dilakukan pengecekan yaitu Kampung Tangguh yang terdapat di Desa Saludewata Kecamatan Anggeraja, Posko Kampung tanguh Desa Kolai Kecamatan Malua, Kampung Tangguh Desa Pasui Kecamatan Buntu Batu serta posko Desa Parnding Kecamatan Baraka.

    “Kami ingin melihat langsung fasilitas dan sarana pendukung di Posko kampung tangguh ini,” ungkap Kabag Ren Polres Enrekang.

    “Untuk ke empat desa yang telah didirikan sebagai posko kampung tangguh yang kami lakukan pengecekan kami berikan apresiasi kepada warga masyarakat yang turut berpartisipasi, karena hal ini demi untuk kebaikan kita bersama dalam melawan covid – 19”,tambahnya.

    “Pengecekan mencakup sistem informasi desa dalam penanganan covid – 19, pengecekan kesediaan petugas dan tersedianya fasilitas dalam pelayanan masyarakat dan pemantauan ODP di lingkungan Desa”, lanjut KOMPOL Ismail.

    Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang, S.H., M.H., juga menyamaikan kepada petugas posko agar tetap menjaga solidaritas serta memberdayaka 3 pilar kamtibmas yang ada.

    “Selanjutnya peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendampingi masyarakat untuk pencegahan dan kesiapsiagaan desa menghadapi covid – 19 sangat diperlukan”,ungkap AKP Yulianus.

    “Kami juga melihat rumah isolasi yang disediakan yang tentunya juga dilengkapi fasilitas dan standar protokol kesehatan,” tambahnya.

    Hadir pula pada kegiatan ini para Kapolsek beserta anggotanya di tiap posko dalam wilayah kerjanya, Babinsa,para kepala desa serta relawan desa tangguh dalam pencegahan penyebaran Covid – 19.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +