-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pembentukan Kampung Tangguh Massenrempulu Secara Menyeluruh, Binmas Polres Enrekang Temui DPMD

    Alam - Admin 2
    10/07/20, 08:31 WIB Last Updated 2021-10-21T11:28:31Z
    Wargata.com, Sulsel,-- Kampung tangguh Massenrempulu atau biasa disebut Balla Ewako kini menjadi salah satu program Nasional yang dipelopori oleh Kepolisian Republik Indonesia yang dibentuk untuk mencegah penyebaran virus corona.

    Pembentukan kampung tangguh secara menyeluruh telah dilaksanakan di seluruh wilayah, dan kini kampung tangguh tersebut harus punya peran aktif di setiap Desa dalam pencegahan penyebaran covid 19.

    Binmas Polres Enrekang akan menambah jumlah kampung tangguh Massenrempulu Balla Ewako dari yang telah di bentuk sebelumnya dan kedepannya akan dibentuk hingga merata ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Enrekang.

    Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang SH. MH bersama personil Binmas menemui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Dra. Hj. Zubaedah Bando dan membahas tentang pembentukan kampung tangguh secara menyeluruh di Kabupaten Enrekang,jumat (10/10/20).

    Kadis PMD Dra. Hj. Zubaedah Bando menerima langsung kunjungan dari Binmas Polres Enrekang dengan hangat serta memberi apresiasi atas pembentukan Kampung Tangguh Balla Ewako tersebut untuk menekan laju penyebaran Covid 19.

    “Saya sangat mengapresiasi kegiatan pembentukan Kampung Tangguh Massenrempulu Balla Ewako karena ini merupakan salah satu progran yang sangat bisa membantu dalam menekan penyebaran covid 19”,ungkap Kadis PMD.

    AKP Yulianus Te’dang, S.H., M.H., mengatakan bahwa pembentukan kapung tangguh itu meliputi seluruh elemen yang ada di tiap-tiap desa dengan melibatkan peran serta masyarakat serta 3 pilar kamtibmas.

    “Dengan adanya kampung tangguh ini, kita akan jadikan setiap desa tangguh terhadap kesehatan, tangguh tentang pangan, tangguh terhadap keamanan, tangguh terhadap sosial dan budaya serta tangguh dalam menerima setiap informasi yang ada”, ungkap Kasat Binmas.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +