-->

Hukrim

Iklan InFeed

Polresta Mataram Kembali Gratiskan SIM pada Penyandang Disabilitas

Cyber Media
28/08/20, 18:52 WIB Last Updated 2020-08-28T12:15:48Z
Wargata.com, NTB,- Satlantas Polresta Mataram kembali membagikan SIM gratis untuk penyandang disabilitas yang berdomisili di Kota Mataram. Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Gedung Satpas Polresta Mataram.

Pada pembagian itu terdapat 5 orang penyandang disabilitas yang memperoleh SIM gratis, Masing-masing empat orang untuk SIM C dan Satu orang  SIM D.

SIM gratis tersebut, dalam rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang mana, Satlantas Polresta Mataram memberikan SIM gratis bagi penyandang disabilitas di wilayah setempat, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepolisian.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta menyampaikan bahwa program SIM gratis merupakan inovasi yang dilakukan Satlantas Polresta Mataram.

‘’Kami berikan SIM gratis untuk penyandang disabilitas dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-75, ini bagian dari inovasi yang kami lakukan,’’ ungkapnya.

Inovasi menggratiskan SIM untuk penyandang disabilitas dengan menimbang beberapa hal. Diantaranya, cukup banyak penyandang disabilitas di Kota Mataram dan di satu sisi penyandang disabilitas ini tidak difasilitasi. Satlantas tergerak dengan memberikan SIM gratis, ‘’Jadi kami memfasilitasi penyandang disabilitas untuk memudahkan mereka,’’ bebernya.

Satlantas menyambut penyandang disabilitas dengan tangan terbuka. Inovasi SIM gratis untuk penyandang disabilitas ini cukup lama dengan sebulan penuh dari 1 Agustus sampai 31 Agustus mendatang. Penyandang disabilitas yang datang untuk mengurus SIM, Akan digratiskan oleh Satlantas Polresta Mataram.

‘’Kita permudah sampai 31 Agustus mendatang dan Silahkan datang ke Satlantas Polresta Mataram, Waktunya masih ada sampai akhir Agustus. yang sudah mendaftar maupun telah melaksanakan ujian teori serta prakteknya, Alhamdulillah sudah kami salurkan SIM gratisnya,’’ paparnya.

Radiyta berharap, upaya yang dilakukan kepolisian itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Mataram, ‘’Mudah-mudahan kegiatan kami ini bisa diterima dan semoga bisa menjadikan ladang ibadah bagi kami semuanya. Silahkan datang ke Satlantas Polresta Mataram,’’ kata Raditya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+