-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Polsub Sektor Kota Sumbawa Melakukan Patroli Penegakkan Protokol Kesehatan di Sejumlah Tempat

Cyber Media
23/08/20, 21:08 WIB Last Updated 2020-08-23T14:09:00Z
Wargata.com, NTB,- Polsub Sektor Kota Sumbawa gencar melakukan razia masker di sejumlah titik kerumunan masyarakat melalui Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). hal ini dilakukan guna meningkatkan kembali kepedulian terhadap protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Kepala Kepolisian Sub Sektor Kota Sumbawa, Ipda M. Yusuf yang dikonfirmasi malam ini (22/8) mengatakan, pihaknya dalam menertibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang melibatkan beberapa anggotanya pada beberapa desa di wilayah kecamatan unter iwes ke tempat-tempat keramaian dan kerumunan masyarakat. 

"kami menghimbau untuk pendisiplinan penggunaan masker, jaga jarak, serta selalu cuci tangan" ucap Ipda M. Yusuf.

menurutnya, pendisiplinan atau razia masker ini sesuai dengan instruksi presiden No. 6 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. pihaknya tidak akan segan menerapkan sanksi bagi pelanggar protokoler kesehatan berupa wajib masker sesuai aturan yang berlaku.

"Ini merupakan ikhtiar bersama dalam mencegah atau meminimalisir penyebaran Covid-19," tegasnya. 
adapun tempat yang disasar, antara lain di Desa Jorok dengan memberi himbauan terhadap para remaja, Desa setempat yang sedang duduk di sekitar jembatan.

"Anggota yang melaksanakan patroli memberikan tindakan disiplin berupa tindakan sosial yakni Push-Up terhadap remaja Desa Jorok yang tidak menggunakan masker", ujarnya.

kemudian di Desa Kerato, anggota patroli KRYD Polsub Sektor Kota Sumbawa melaksanakan pembinaan terhadap para remaja yang nongkrong berkerumun di sekitar jalan Baypass simpang sering desa kerato.

"Anggota patroli juga  memeriksa kendaraan yang menggunakan knalpot racing serta memberikan tindakan disiplin berupa Push-up terhadap remaja yang kedapatan tidak menggunakan masker", terang IPDA M. Yusuf.

selanjutnya di Desa Nijang, anggota yang melaksanakan patroli mendapati sejumlah remaja yang sedang mengkonsumsi miras jenis arak. kepada mereka diberikan teguran serta mengamankan minuman haram tersebut sekaligus memberikan tindakan disiplin.

"Selanjutnya patroli  dilanjutkan ke rumah Kepala Desa Nijang - Syarifuddin guna  melaksanakan silaturahmi serta menghadiri kegiatan pertemuan pengurus FK2D Kabupaten Sumbawa yang sedang berlangsung di rumah Kepala Desa Nijang sekaligus melaksanakan edukasi terkait upaya bersama dalam memberantas penularan virus corona", tandas M. Yusuf.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+