-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Safari Jumat Dalam Rangka OPS Bina Kusuma, Binmas Polres Enrekang Jadi Khatib

Cyber Media
22/08/20, 12:20 WIB Last Updated 2020-08-22T05:22:42Z
Wargata.com, Sulsel,- Pelaksanaan operasi bina kusuma Lipu 2020-covid 19 polres Enrekang tinggal beberapa hari lagi dan sudah dilaksanakannya berbagai kegiatan di tengah2 masyarakat salah satunya pelaksanaan Safari Jumat di masjid.

Fungsi Binmas merupakan fungsi yang mengedepankan prfentif dan preemtif yang senantiasa melakukan sosialisasi, himbauan-himbauan kamtibmas, bahkan menjadi seorang khatib dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat juga dilakukan oleh Personil Satuan Pembinaan Masayarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personil Binmas Polres Enrekang dalam pelaksanaan operasi Bina Kusuma Lipu 2020-covid 19 pada jumat 21 agustus di masjid Ridha Allah kotu, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, sabtu (22/08/20).

Kegiatan Safari jumat Sat Binmas Polres Enrekang dipimpin oleh Kaur Mintu Sat Binmas Aiptu Muh. Safar S.Pd bersama personil Binmas, dan yang bertindak sebagai khatib Aitpu Muh. Safar S.Pd.

Setelah pelaksanaan shalat jumat Aiptu Muh Safar, S.Pd kembali berdiri dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga tentang kamtibmas.

“Bapak-bapak sekalian, marilah kita semua bersama-sama menjaga keamanan di kampung kita ini demi kenyamanan bersama”,ungkap Aiptu Muh. Safar.

“Siapa tau diantara kita masih ada yang suka minum ballo (minuman keras dari pohon aren) saran saya ada baiknya kita olah menjadi gula merah yang sudah pasti ada manfaatnya untuk kesehatan dan sudah pasti halal dan berberkah untuk anak dan istri”,tambahnya.

"Saat sekarang ini sudah maraknya terjadi kasus pencurian,jadi saya himbau agar kita senantiasa menjaga barang-barang yang masih menjadi milik kita,karena kalau sudah berpindah tangan maka sudah tentu sulit untuk kita dapatkan kembali",jelasnya.

“Tak lupa juga saya sampaikan bahwa sampai saat ini daerah kita belum termasuk daerah yang anan dari covid 19,olehnya itu marilah kita bersama-sama untuk tetap menjaga diri dan keluarga, gunakanlah masker saat keluar rumah”, tutupnya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+