-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Hadir Ditengah-tengah Masyarakat, Anggota Polsek Alla Polres Enrekang Bantu Petani Panen Padi

Cyber Media
04/09/20, 11:38 WIB Last Updated 2020-09-04T04:38:23Z
Wargata.com, Sulsel,-- Bripka Mulyadi saat ikut turun ke sawah, membantu petani panen di Desa Taulo, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Jumat (4/9/20). Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang Bripka Mulyadi saat melakukan patroli sambang di desa binaanya, Desa Taulo, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Ketika melihat warganya sedang memanen padi. Bripka Mulyadi pun tak tanggu tanggu langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi meski menggunakan seragama kepolisian meski dalam kubungan lumpur. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya

Sebagai Babinkamtibmas, lanjut Bripka Mulyadi harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. Sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi/pangan menuju target nasional swasembada beras.

Sementara itu, pemilik sawah mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan. “Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Alla Bripka Mulyadi yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan polisi ujarnya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+