-->

Hukrim

Iklan InFeed

Suaib Kampanye di Rongkong Ungkap Soal Perjuangan Pembangunan Jalan

Cyber Media
07/10/20, 12:17 WIB Last Updated 2020-10-07T11:02:37Z
Wargata.com, Luwu Utara -- Calon wakil Bupati nomor urut 2 (dua), Suaib Mansur, tatap muka dengan masyarakat Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong, Selasa (6/10/2020. 

Kesempatan tersebut, Suaib Mansur didampingi Ketua DPRD Luwu Utara, Drs Basir, menyampaikan 5 program unggulan dari pasangan calon yang berakronim BISA (Bersama Indah Suaib). 

"Secara garis besar program BISA adalah bisa bangkit, bisa terkoneksi, bisa bersaing, bisa maju dan bisa mandiri," kata Suaib. 

Dari penjelasan kelima program itu, Suaib juga menjelaskan soal bisa terkoneksi. Maksud dari itu adalah, pemerintah daerah tidak akan mampu membangun jika hanya mengandalkan APBD. Sehingga perlu koneksi ke tingkat Propinsi dan Pusat. 

Dia menceritakan, soal pembangunan jalan yang menghubungkan sabbang rongkong seko. Namanya ruas Sabbang Tallangsae. 

"Saya ingat sekali, perjuangan waktu itu pak gubernur baru sekitar seminggu di lantik. Saya dan bupati Ibu Indah menghadap dan menyampaikan soal jalan ke propinsi sabbang tallang sae," jelasnya. 

"Pak gub waktu itu belum terlalu tahu, karena baru dilantik. Namun melalui HP saya, saya dan bupati tampilkan slidenya ruas jalan ini. Hasilnya pak gub langsung memanggil kadis bina marga," kenang Suaib. 

Hasilnya, lebih lanjut Suaib menjelaskan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah langsung memerintahkan kepala dinas bina marga propinsi sulsel untuk segera menindak lanjuti. 

"Nah kalau ada yang bilang itu dana propinsi jawabnya iya. Tapi semua itu harus ada usaha yang terkoneksi agar menjadi perhatian propinsi dan daerah. Kami bertugas untuk menyampaikan itu. Hasilnya bisa kita lihat bersama," tandasnya. 

(TW/Awhy)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+